Pesan Haru Marc Klok Usai Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Bikin Sedih! – Bola Okezone

Dua Pembalap MotoGP Terbaik Versi Pedro Acosta – Tom Jeffries
Juni 18, 2022
Siap Tahan Rasa Sakit di MotoGP Jerman, Alex Rins? – detikSport
Juni 18, 2022
Show all

Pesan Haru Marc Klok Usai Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Bikin Sedih! – Bola Okezone

GELANDANG Timnas Indonesia, Marc Klok menuliskan pesan haru setelah membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Ia menceritakan tentang perjuangannya bersama Timnas Indonesia yang dimulai dari pemusatan latihan di Korea Selatan hingga berujung di Kuwait.
Cerita itu ditumpahkan Marc Klok di akun Instagram-nya, @marcklok. Dalam unggahannya, Marc Klok menceritakan naik turun performanya bersama Timnas Indonesia.


Marc Klok
“Perjuangan setelah menyelesaikan Liga 1 2021. Saya sudah pergi dengan tim nasional selama hampir 2,5 bulan. #AchieveGreatness benar-benar terwujud,” tulis Marc Klok, di akun Instagram-nya pada Jumat (17/6/2022).

“Saya sangat menikmati perjalanannya. Saya sangat bangga dengan pencapaian kami,” tambah gelandang kelahiran Belanda ini.
Marc Klok menegaskan membela Timnas Indonesia bukanlah hal yang mudah. Ia harus melalui berbagai tantangan yang menguras fisik dan mental.
Tidak sampai di situ, Marc Klok juga harus menahan rindu jauh dari keluarga, khususnya anak dan istri. Di saat Marc Klok berpindah-pindah negara karena harus membela Timnas Indonesia, anak dan istrinya tetap tinggal di rumah.

“Tapi juga, Ini adalah periode yang cukup sulit. Secara fisik, tetapi juga mental,” cetus Klok.

“Berada jauh dari keluarga, tekanan mental, harapan, opini, keraguan, kelelahan. Hal-hal itu sering tidak cukup dibicarakan. Pemain dan pelatih sepakbola dinilai berdasarkan hasil, itu dia,” imbuh gelandang 29 tahun ini.
Marc Klok
“Namun, bagaimana dengan fakta dan hasil mengatasi semua faktor tersebut dan tidak luntur? Itu kehebatan yang nyata. Sampai jumpa!,” tegas eks gelandang Persija Jakarta ini.
Marc Klok sendiri ingin melakukan recovery secepat mungkin sebelum kembali membela Persib Bandung di Piala Presiden 2022. Persib Bandung sendiri memulai laga perdana Piala Presiden 2022 dengan bermain 1-1 dengan Bali United.
“Rasanya tepat untuk mengatakan sudah waktunya istirahat sebelum saya akan berjuang lagi,” lanjut Marc Klok.
Marc Klok bakal membela Timnas Indonesia kembali pada FIFA Matchday September 2022. Di periode tersebut, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga uji coba internasional.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.