Pol Espargaro Buka Kans Pindah ke LCR Honda di MotoGP 2023 – Bola.net

Sinopsis dan Rating Film Jurassic Park Dominion: Sensasi Hidup Bersama Dinosaurus – Portal Pekalongan – Portal Pekalongan
Juni 17, 2022
Ekisistensi Teknologi di Masa Transisi Pandemi – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 17, 2022
Show all

Pol Espargaro Buka Kans Pindah ke LCR Honda di MotoGP 2023 – Bola.net

Bola.net – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, membuka kans untuk pindah ke LCR Honda di MotoGP 2023 mendatang. Hal ini ia sampaikan menjelang pekan balap di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Kamis (2/6/2022), usai tugas Marc Marquez mengembangkan motor RC213V diserahkan kepada Takaaki Nakagami.
Masa depan Espargaro terombang-ambing sejak akhir musim lalu, ketika Joan Mir diisukan menggantikannya pada 2023. Namun, rumor itu menghilang awal musim ini, karena Mir bertekad bertahan di Suzuki. Meski begitu, situasi berubah drastis usai Suzuki pada awal Mei memutuskan mundur dari MotoGP akhir musim nanti.
Kini Repsol Honda dikabarkan benar-benar getol memburu Mir yang juga merupakan juara dunia Moto3 2017 dan MotoGP 2020, untuk dijadikan tandem Marquez. Nasib Espargaro pun semakin tak jelas usai Honda tak mengizinkannya terlalu dalam ikut mengembangkan RC213V selagi Marquez absen untuk operasi lengan.

“Motor Marc akan diserahkan ke Taka akhir pekan ini. Jadi, target saya adalah lanjut bekerja dengan motor saya sendiri sejak Qatar dan mencoba melaju secepat mungkin. Jadi, soal pengembangan motor, saya takkan jadi orang yang mengendalikannya akhir pekan ini,” ungkap Espargaro via Crash.net.
Espargaro mengaku sudah mengajukan diri kepada HRC untuk meneruskan kinerja Marquez, namun ditolak. Meski begitu, ia tak mau mempermasalahkannya. “Saya meminta motor Marc, namun tak mendapatkannya. Apa alasannya, itu bukan urusan saya,” ungkap rider berusia 31 tahun ini kepada The Race.
“Saya sudah meminta hal-hal terbaik, perangkat-perangkat baru, demi evolusi motor. Namun, saya bukan orang yang menentukan apakah saya akan mendapatkannya atau tidak. Saya adalah orang yang dibayar untuk mengendarai motor ini secepat mungkin dan itulah yang akan saya lakukan,” lanjut Polyccio.

Fakta bahwa HRC tak mengizinkan Espargaro melanjutkan tugas Marquez seolah mendukung gosip bahwa ia akan terdepak dari Repsol Honda. Meski begitu, rider Spanyol ini tak menutup kemungkinan bertahan di Honda namun dipindahkan ke LCR. Ia bahkan menyebut bahwa sang manajer pribadi, Homer Bosch, sudah bergerilya.
“Saya rasa hasil saya takkan terpengaruh jika melihat gambaran besar dari situasi ini. Namun, memang benar bahwa masa silly season sudah berjalan, begitu banyak rumor beredar, dan banyak pembicaraan yang dilakukan di dalam paddock ini,” tutur Espargaro, yang juga mencari opsi untuk kembali ke KTM tahun depan.
“Ada tiga tempat di Honda yang bisa saya tempati, begitu juga tempat di tim dan pabrikan lain. Jadi, sudah jelas ada banyak diskusi antara manajer saya dan para pabrikan. Kita lihat saja beberapa balapan lagi. Saya rasa tak perlu waktu lama untuk tahu ke mana saya akan menuju. Ini bakal sangat menarik,” pungkasnya.
Sumber: Crashnet, The Race, MotoGP

Nasib Pol Espargaro Tak Jelas Usai Tugas Marc Marquez Diserahkan ke Taka Nakagami
Hasil FP1 MotoGP Prancis: Pol Espargaro Ungguli Alex Rins
Marc Marquez Tekad Akhiri Puasa Podium di MotoGP Jerez
Hasil FP2 MotoGP Portugal: Duet Repsol Honda Tercepat, Diikuti Dovizioso
Pol Espargaro: Pembalap yang Ngaku Ogah Bela Repsol Honda Pasti Bohong
Jadwal, Hasil, dan Klasemen Piala Presiden 2022
Jadwal Lengkap Piala Presiden 2022
Pogba si Pembual! MU Berikan Kontrak Besar, Tapi Dibilang Tidak Ditawari Kontrak Baru
Starting XI MU Saat Terakhir Kali Juara Premier League, di Mana Mereka Sekarang?
Update Transfer Resmi Premier League 2022/2023
Fabrizio Romano Sebut Bek Timnas Spanyol Ini Kian Dekat Gabung Manchester United
CEO Dorna Kecam Para Rider MotoGP yang Ngomel Soal Kinerja FIM Stewards
Toprak Razgatlioglu Masih Buka Kans ke MotoGP 2024, Bakal Dekati Ducati dan Yamaha
Jenjang Karier Mirip, Danilo Petrucci Ingin Jack Miller Lebih Sukses di KTM
Anggap MotoGP Tak Penting, Toprak Razgatlioglu Ingin Jadi Legenda WorldSBK Seperti Jonathan Rea
Dokter Izinkan Alex Rins Berangkat ke MotoGP Jerman, Bakal Cek Medis Lagi di Sirkuit
Kolaborasi Jeblok, KTM Menyesal Paksa Raul Fernandez Bela Tech 3 di MotoGP
Pertama Usai 10 Tahun, MotoGP Jerman Bakal Punya Pemenang Baru Akibat Marc Marquez Absen
5 Alternatif untuk Manchester United

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *