Rakernas Ditutup Hari Ini, Siapa Bakal Capres NasDem? – detikNews

Ratusan Warga Korea Utara 'Diserang' Penyakit Usus Misterius – CNN Indonesia
Juni 18, 2022
5 Tips Cegah Kolesterol Tinggi dengan Mengubah Gaya Hidup Lebih Sehat, Salah Satunya Jangan Malas Olahraga – Ringtimes Situbondo – Ringtimes Situbondo
Juni 18, 2022
Show all

Rakernas Ditutup Hari Ini, Siapa Bakal Capres NasDem? – detikNews

Pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) Partai NasDem 2022 ditutup hari ini. Partai NasDem akan mengumumkan nama calon presiden (capres) usungannya malam ini. Siapakah nama bakal capres yang akan diusung NasDem?
Penutupan rakernas Partai NasDem rencananya akan digelar hari ini pukul 19.30 WIB di JCC Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.
Partai NasDem sebelumnya menggelar rapat untuk menentukan tiga dari puluhan nama bakal capres yang telah diusulkan DPW. Nama yang diusulkan DPW itu akan dibahas oleh screening committee.
Tiga nama yang sudah dikerucutkan nantinya akan diserahkan kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Nama-nama tersebut akan dibacakan Paloh dalam rapat pleno nanti malam.
“Keputusan yang diambil tidak berbasis voting suara, tapi dilakukan secara musyawarah. Evaluasi dan penggodokan akan dilakukan oleh screening committee malam ini. Sehingga mudah-mudahan besok sudah ada shortlist tiga calon presiden,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate di JCC, Senayan, Kamis (16/6/2022).

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 34 DPW Partai NasDem telah menyerahkan sejumlah nama bakal calon presiden (capres) 2024. Ada setidaknya lima nama yang jadi rising star, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Jenderal Andika Perkasa, dan Rachmat Gobel.
Dari daftar rekapitulasi yang diterima detikcom, Kamis (16/6/2022) malam, Anies menempati posisi puncak dengan 31 suara DPW. Di peringkat kedua ada Ganjar dengan 28 suara.
Sementara di tempat ketiga diisi dua nama, yaitu Erick Thohir dan Andika Perkasa, yang sama-sama memperoleh 15 suara. Di posisi empat ada nama Rachmat Gobel dengan 13 suara.
Dalam penjaringan bakal capres NasDem, setiap DPW menyerahkan sejumlah nama. Ada DPW yang hanya menyerahkan 2 nama, ada yang 3 nama, hingga 6 nama.
Berikut ini hasil rekapitulasi suara capres usulan DPW NasDem:
Anies Baswedan 31
Ganjar Pranowo 28
Erick Thohir 15
Andika Perkasa 15
Rachmat Gobel 13
Syahrul Yasin Limpo 7
Ridwan Kamil 5
Lestari Moerdijat 5
Prananda Surya Paloh 5
Khofifah Indar Parawansa 4
Ahmad Sahroni 4
Dudung Abdurachman 2
Ahmad Ali 2
Wahidin Halim 1
Sandiaga Uno 1
Isran Noor 1
Siswono Yudo Husodo 1
Viktor B. Laiskodat 1
Dominggus Mandacan 1
Mathius Awoitauw 1
Herman Deru 1
Sofyan Djalil 1
TGB Muhammad Zainul Majdi 1
Surya Paloh 1
Syarif Fasha 1
Siti Nurbaya Bakar 1

Simak Video ‘Masuk Radar NasDem untuk Pilpres 2024, Ganjar: Saya PDI Perjuangan!’:

[Gambas:Video 20detik]

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.