Rossi: Saya Tidak Kangen MotoGP – CNN Indonesia

6 Olahraga yang Cocok Dilakukan Penderita Diabetes – Kompas.com – kompas.com
Juni 20, 2022
Sengaja Terkena Kartu, Granit Xhaka Terseret Kasus Pengaturan Judi Bola – Ligaolahraga.com
Juni 20, 2022
Show all

Rossi: Saya Tidak Kangen MotoGP – CNN Indonesia

Mantan juara dunia sekaligus legenda, Valentino Rossi, menyatakan tak lagi punya hasrat kuat balapan MotoGP seperti yang telah ia lakukan selama puluhan tahun sebelumnya.
MotoGP 2022 menjadi musim pertama balapan kelas premier itu tanpa Rossi sejak 2000. Sosok yang lekat dengan julukan The Doctor itu resmi gantung helm usai balapan penutup musim lalu di MotoGP Valencia 2021.
“Saya berpikir, ‘Betapa beruntung saya tidak berada di lintasan.’ Tahun lalu, saya benar-benar ingin setop di Valencia dengan cara yang gembira dan saya berhasil. Jadi, sekarang saya gembira menonton GP dari sofa. Saya fan sepeda motor. Saya suka menontonnya dari mana saja. Dan saya suka menyemangati pembalap kami,” kata Rossi yang kini memiliki tim Mooney VR46.
Saat ini Rossi masih melanjutkan aktivitas balap, namun di ajang roda empat dengan mengikuti ajang GT Challenge. Di sisi lain balap motor agaknya tak lagi menarik bagi Rossi dan sekadar bagian masa lalu.
“Saya ingin menjadi pembalap yang cepat. Saya ingin memahami lebih jauh lagi seberapa jauh saya bisa melaju dan suatu saat mencoba balapan Le Mans 24 Hours,” ujar Rossi dalam wawancara untuk Il Giornale dikutip dari GPOne.
“Mari kita lebih serius. Saat Anda ada di MotoGP, Anda harus melakukannya dengan tujuan karena itu adalah motor yang brutal dan melaju sangat kencang dan tidak mungkin hanya memiliki 75 persen. Saya tidak kangen MotoGP,” tegas pemilik sembilan gelar juara dunia itu.
Rossi pun memiliki cerita tersendiri ketika menyaksikan seri pembuka MotoGP 2022 yang berlangsung di Qatar. Ia berada di rumah sakit ketika Enea Bastianini tampil sebagai juara.
Saat itu Rossi menemani sang pasangan yang baru saja melahirkan anak mereka, Giuleietta.
Menjelang balapan MotoGP Mandalika yang merupakan seri kedua tahun ini, Rossi sempat mendapat berondongan permintaan dari netizen di media sosial agar datang ke Indonesia. Namun Rossi bergeming tak merespons permintaan fan tersebut.
Live streaming MotoGP Argentina, 3 April, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *