RSUD Balaraja Persembahkan Layanan Terbaru Cath Lab untuk Kateterisasi Jantung – Berita Kabupaten Tangerang – Kabupaten Tangerang

Optimalisasi Potensi Olahraga, Kepemudaan, Kebudayaan dan lingkungan hidup – Tribun Tipikor
Juni 17, 2022
Dibekali Teknologi Mutakhir, AMD Luncurkan AMD Ryzen™ 6000 Series Processors – Kedaulatan Rakyat
Juni 17, 2022
Show all

RSUD Balaraja Persembahkan Layanan Terbaru Cath Lab untuk Kateterisasi Jantung – Berita Kabupaten Tangerang – Kabupaten Tangerang

Tangerang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja memiliki instalasi pelayanan jantung terpadu Catheterization Laboratory (Cath Lab) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap jantung.
Direktur RSUD Balaraja, dr. Reniati menjelaskan, pelayanan Cath Lab ini merupakan suatu pelayanan yang dilakukan di laboratorium kateterisasi jantung, guna melakukan tindakan invasif non bedah untuk menegakkan diagnose sebagai intervensi / terapeutik melalui pembuluh darah vena atau arteri dengan menggunakan kateter kecil.
Selain itu, layanan Cath Lab ini juga menggunakan mesin kateterisasi pembuluh darah canggih yang dapat membantu dokter ahli jantung untuk memperoleh gambaran sumbatan atau kelainan pembuluh darah di area jantung agar terlihat dengan lebih jelas.
"RSUD Balaraja mempersembahkan layanan terbaru, yakni layanan jantung terpadu dengan hadirnya layanan Cath Lab. Layanan ini juga sudah memperoleh izin dari Bapeten, dan juga sudah bekerjasama dengan BPJS untuk pembiayaan kepada pasien," ucap dr. Reniati pada Selasa (14/06/2022).
Dirut RSUD Balaraja itu juga mengatakan, layanan Cath Lab ini juga didukung dengan Sumber Daya Manusia yang ahli pada bidangnya. Dengan empat orang dokter ahli jantung, satu dokter bedah thorak, tenaga paramedic terlatih dan ruang cathlab yang canggih, RSUD Balaraja siap melayani pasien dengan keluhan gejala penyempitan pembuluh jantung, atau gejala jantung coroner di wilayah Kabupaten Tangerang.
Dengan hadirnya pusat layanan Cath Lab ini, ia berharap keselamatan dan kesembuhan pasien menjadi semakin besar. 
"Untuk saat ini, pusat jantung RSUD Balaraja dengan mesin Cath Labnya sudah dapat melayani tindakan PCI (percutaneous angigrafi intervension) dan pemasangan ring untuk membuka sumbatan pada pembuluh darah jantung. Tidak tertutup kemungkinan, suatu saat nanti tindakan tindakan non invansif di bidang syaraf atau dibidang lainnya juga dapat dilakukan juga di RSUD Balaraja," ujarnya.
Sebagai informasi, layanan Cath Lab yang ada di RSUD Balaraja merupakan layanan yang pertama kali dan satu satunya yang hadir di wilayah barat Kabupaten Tangerang. Hal ini juga sebagai komitmen Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang sangat memperhatikan pelayanan kesehatan warganya.
(Diskominfo Kab.Tangerang/IQ/nA)
Nomor : PR/ 275-DISKOMINFO/VI/2022
16-Jun-2022
16-Jun-2022
16-Jun-2022
16-Jun-2022
16-Jun-2022
16-Jun-2022
15-Jun-2022
15-Jun-2022
15-Jun-2022

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *