Saatnya Sekolah Gunakan Teknologi Penilaian Akhir Semester – InfoPublik

FIFA Inspeksi 6 Stadion di Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023, Apa yang Didapat? – JPNN.com Sport
Juni 19, 2022
Indonesia Open 2022: Wakil Tuan Rumah Habis, Begini Kata Pengamat Olahraga – poskota.co.id – Poskota
Juni 19, 2022
Show all

Saatnya Sekolah Gunakan Teknologi Penilaian Akhir Semester – InfoPublik

Palangka Raya, InfoPublik – Peserta didik di sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Palangka Raya sudah melaksanakan penilaian akhir semester genap tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan penilaian akhir tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 13-18 Juni 2022.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Muhammad Aswani mengatakan, penilaian akhir untuk siswa sekolah tingkat menengah pertama tersebut menggunakan metode paperless (teknologi/android) dan kertas.
“Penilaian akhir semester genap untuk tingkat SMP dilaksanakan selama satu minggu ini. Ada beberapa sekolah yang sudah melakukan dengan metode paperless, namun ada juga yang masih berbasis kertas,” katanya, Jumat (17/6/2022), di Palangka Raya.
Hingga saat ini kata Aswani, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya terus mendorong seluruh satuan pendidikan baik itu tingkat sekolah dasar ataupun menengah pertama untuk dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam sistem pembelajarannya.
“Hasil penilaian akhir semester bukan saja berupa nilai atau angka-angka yang akan mereka lihat di rapor, namun lebih kepada pembentukan karakter. Karakter-karakter unggul ini akan menjadi bekal utama mereka dalam menghadapi tantangan hidup siswa,” jelasnya.
Aswani berharap agar penilaian akhir semester genap tahun ajaran 2021/2022 ini berjalan dengan baik berkat kerja sama antara pihak sekolah dengan orang tua serta pihak lainnya, guna mewujudkan sumber daya manusia berkualitas.
“Kita juga mengharapkan agar kualitas kompetensi yang baik dan karakter pribadi yang unggul dapat menjadi jembatan untuk meraih cita-cita dan kesuksesan hidup,” kata Aswani. (MC. Isen Mulang.1/wspd/toeb)
40 Kali

Copyright © 2018 InfoPublik. All rights reserved.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.