Sandiaga Uno Dukung Wisata Olahraga Kepulauan Riau: Ada Golf dan Sirkuit F1 – Travel Tempo.co – Travel Tempo.co

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Saddil Ramdani Beberkan Tantangan Berat Garuda – Kompas.com – Kompas.com
Juni 22, 2022
Warga Harus Ganti Sertifikat Tanah Gara-gara Anies Ubah 22 Nama Jalan? – detikFinance
Juni 29, 2022
Show all

Sandiaga Uno Dukung Wisata Olahraga Kepulauan Riau: Ada Golf dan Sirkuit F1 – Travel Tempo.co – Travel Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung penuh rencana pembangunan sirkuit Formula 1 atau F1 di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau. Tidak hanya itu, ia juga mendorong wisata olahraga lainnya seperti golf yang terdapat di Batam.
Hal itu disampaikannya saat kunjungan ke desa wisata Pandang Tak Jemu Kampung Bakau Serip Nongsa, Batam. “Pembangunan F1 di Bintan kita dukung 1.500 persen,” kata Sandiaga, Selasa, 31 Mei 2022.
Sandiaga mengatakan pembangunan sirkuit F1 di Kabupaten Bintan juga harus berbasis climate change serta pelestarian tanamanan mangrove. “Tujuan utamanya untuk mengangkat perekonomian masyarakat kita,” kata dia.
Sirkuit F1 Bintan yang dibangun itu terinspirasi dari pembangunan Pertamina Mandalika International. Sirkuit tersebut akan memiliki karakter dan keunikan yang tidak ditemui di sirkuit manapun di dunia dengan menawarkan pemandangan laut Bintan. Presiden Joko Widodo telah direncanakan melakukan ground breaking Bintan International Circuit itu dalam waktu dekat.
Menurut Sandiaga, wisata olahraga merupakan bagian primadona di sektor pariwisata. Pihaknya sangat mendukung pembangunan yang menunjang pariwisata olahraga, termasuk juga wisata olahraga golf yang terdapat di Kota Batam.
Semua kegiatan wisata olahraga ini, kata Sandiaga, harus digunakan sebagai sebuah kebangkitan pariwisata di Indonesia. “September nanti Batam ada turnamen golf lagi,” ujarnya.
Baca juga: Wisata Olahraga di Kota Batam, Ada Turnamen Golf Internasional pada Juni 2022
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.
Sandiaga Uno mengharapkan jumlah penerbangan pesawat bisa bertambah dan pembukaan rute kian melimpah agar dapat menurunkan biaya tiket pesawat.
Sandiaga mengatakan skema ini memungkinkan adanya penjualan paket wisata yang di dalamnya mencakup event, destinasi, akomodasi, hingga tiket pesawat.
Sirkuit F1 Bintan di Kepulauan Riau akan menjadi sirkuit yang mengusung konsep hijau pertama di Indonesia. Seperti apa?
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiiaga Uno mendorong UMKM dan ekonomi kreatif terus bergeliat, makin ekspansif dan mendunia.
Sandiaga turut mendoakan Ridwan Kamil dan keluarganya agar tabah menghadapi cobaan.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Susi Air Jambore Aviation (SAJA) 2022
Wisatawan dan masyarakat gratis menyaksikan turnamen voli pantai ini. Cukup bayar retribusi masuk Pantai Sepanjang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
Luhut Binsar Panjaitan mengatakan akan tetap memegang wacana pembatasan pengunjung Borobudur yaitu, 1.200 orang.
Selain Piala Ketua MPR RI, tersedia berbagai hadiah menarik seperti 1 unit mobil sport super car Morgan, uang tunai sebesar Rp 45 juta, serta berbagai perangkat elektronik.
Sebelum HarbourFront Singapura buka, wisatawan yang hendak menyeberang ke Kepulauan Riau terkonsentrasi di Tanah Merah.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.