Setelah Olahraga Mandi Es Batu? Ini Manfaatnya yang Jarang Diketahui – KABUPATEN CIREBON, iNews.id

Waspada Kejahatan Dunia Cyber, Natalia: Kita Harus Melek Teknologi – Kalteng.co
Juni 14, 2022
Jadwal dan Link Live Streaming TVRI Stasiun Televisi Berita Hari Ini, Senin 13 Juni 2022 – Liputan6.com
Juni 14, 2022
Show all

Setelah Olahraga Mandi Es Batu? Ini Manfaatnya yang Jarang Diketahui – KABUPATEN CIREBON, iNews.id

JAKARTA, iNews.id – Biasanya mandi es batu sering digunakan oleh para atlet ketika selesai berlatih. Mandi es batu dianggap memiliki banyak manfaat.
Sedikitnya ada empat manfaat mandi es batu setelah olahraga. Selain membuat tubuh sehat, mandi es batu juga memili banyak manfaat lainnya yang jarang orang ketahui.
Berikut manfaat mandi es batu setelah olahraga yang dilansir dari berbagai sumber:
1. Membuat Tubuh lebih Rileks
Sehabis olahraga, baik lari, sepatu roda, bahkan sepakbola sekalipun, tubuh pasti akan merasa lelah. Untuk itu butuh recovery. Salah satunya dengan mandi es batu yang akan membuat tubuh nyaman dan rileks. Sehingga membantu melancarkan peredarah darah.
2. Meningkatkan Kewaspadaan
Manfaat mandi es batu yang kedua adalah meningkatkan kewaspadaan diri. Suhu es batu yang sangat rendah pada saat mandi akan membuat diri menggigil kedinginan.
Namun, tidak perlu khawatir, setelah itu hal tersebut akan berpengaruh terhadap peningkatan kewaspadaan diri dengan disertai detak jantung yang meningkat.
Selain aliran detak jantung yang meningkat, kondisi tersebut juga akan memperlancar proses aliran darah dalam tubuh hingga mengembalikan energi untuk beraktivitas kembali.
3. Membantu Sistem Saraf Pusat
Manfaat mandi es batu setelah olahraga yang berikutnya adalah membantu sistem saraf pusat pada tubuh lantaran air es batu membantu sistem saraf pusat lebih nyaman dan merasa mengantuk, hingga tertidur.
Akibatnya, tentu akan membuat merasa lebih baik karena tidak terlalu lelah dan beristirahat dengan tenang.
4. Meredakan Sakit dan Nyeri Otot
Manfaat mandi es batu setelah olahraga yang terakhir adalah meredakan sakit dan nyeri otot. Biasanya, ketika seseorang berolahraga dan mengalami sakit atau nyeri otot, mereka akan merasa kesakitan dan tidak nyaman.
Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mandi es batu. Mandi dengan es batu akan melegakan otot yang sakit dan terbakar.
Mandi es batu akan sangat efektif meredakan pegal akibat cedera atau keseleo yang dialami, karena es batu memiliki sifat regeneratif yang membantu tubuh menyembuhkan cedera atau keseleo yang dirasakan.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *