Siap Bantu UMKM Kenalkan Produk dengan Memanfaatkan Teknologi Digital – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Islam dan Sains Teknologi Modern – TIMES Indonesia
Juli 4, 2022
Jokowi Didorong Terima Tawaran Teknologi Nuklir Putin – CNN Indonesia
Juli 4, 2022
Show all

Siap Bantu UMKM Kenalkan Produk dengan Memanfaatkan Teknologi Digital – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Situs Berita terkait aktivitas mahasiswa KKN Tematik MBKM Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
Selanjutnya
Tutup

Mahasiswa KKN Tematik MBKM Kelompok 13 UPN “Veteran” Jawa Timur membantu mendaftarkan para UMKM pada aplikasi penjualan online secara door to door, Selasa (31/05/2022).

Dokpri
Dokpri

Salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh kelompok 13 mahasiswa KKN  adalah berkontribusi membantu para UMKM mendaftarkan produknya pada aplikasi penjualan online seperti gofood, shopeefood, hingga grabfood. 

Dikarenakan minimnya pengetahuan akan teknologi para pelaku UMKM tentang memasarkan produk secara digital. Hal tersebut menyebabkan produk para UMKM dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat Indonesia sehingga diharapkan dapat memasarkan produk mereka secara digital. 

Dokpri
Dokpri


Dokpri
Dokpri

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa memberitahukan apa saja persyaratan agar bisa bergabung dengan aplikasi yang sudah booming tersebut. Dimulai dari kartu tanda penduduk, nomor rekening bank, hingga daftar menu produk yang dijual. 
Dengan bergabung ke dalam aplikasi online tersebut dapat memiliki beberapa keuntungan diantaranya adalah dapat meningkatkan pendapatan, menjangkau konsumen lebih luas, dan tidak perlu repot mengantar makanan secara mandiri.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelaku UMKM dapat bertahan di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini dan para UMKm dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.