Startup Teknologi Asal Banyuwangi Dorong UMKM Manfaatkan Medsos untuk Promosi – TIMES Indonesia

Jadwal Indonesia Open 2022 Hari ini, Menyisakan Empat Wakil Dari Indonesi – Berita KBB – Berita KBB
Juni 18, 2022
Penutupan FORPROV IV 2022 Berlangsung Meriah – Pemerintah Provinsi Jawa Barat
Juni 18, 2022
Show all

Startup Teknologi Asal Banyuwangi Dorong UMKM Manfaatkan Medsos untuk Promosi – TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Melalui pelatihan yang dilakukan secara online, Startup Teknologi asal Kabupaten Banyuwangi, Juragan IT Web CV Juragan Karya Digital Teknologi, mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk memanfaatkan teknologi sebagai media promosi.
Webinar dan pelatihan yang bertemakan Instabranding Teknik Iklan Tanpa Spam di Instagram ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari kabupaten Banyuwangi maupun luar kota lainnya.
Tak hanya UMKM saja, para pelaku wisata dan mahasiswa juga turut antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh pendiri Mediagram Bayuwangi 24 Jam,   Muhammad Ilham Ridho, dan Jurnalis Media Online Nasional TIMES Indonesia, Rizki Alfian Restiawan, serta dipandu oleh host Livia Ramadhani Putri.
Pendiri Mediagram Bayuwangi 24 Jam, Muhammad Ilham Ridho selaku pemateri sesi pertama, mengatakan pentingnya pengguna Instagram sebagai sarana untuk memasarkan produk unggulan. Terlebih media sosial Instagram merupakan platform aplikasi yang sudah dimiliki oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.
"Kunci dari sebuah brand usaha itu dikenali oleh masyarakat adalah gaya komunikasi yang bisa menjangkau seluruh target pasar. Salah satunya dengan secara masif memposting produk di Instagram," kata pria yang akrab disapa Samir tersebut, Jumat (17/6/2022).
Lebih lanjut, pria yang sudah malang melintang di dunia branding sosial media itu juga memberikan teknik maupun wawasan tentang cara memperkenalkan usaha dari para pelaku UMKM dengan baik dan benar melalui media Instagram.
Selain peserta diberikan pelatihan dan wawasan tentang branding usaha mereka melalui aplikasi Instagram, teknik kepenulisan juga menjadi kunci dari sebuah pemasaran produk masing-masing pemilik usaha.
Untuk itu, dalam sesi materi kedua yang diisi oleh Jurnalis Media Online Nasional TIMES Indonesia, Rizki Alfian Restiawan para peserta diberikan pemahaman tentang kepenulisan caption dengan baik dan benar.
Rizki menyampaikan kolaborasi postingan serta teknik kepenulisan yang baik merupakan instrumen penting dalam memasarkan produk secara profesional.
"Selain gambar atau video yang menarik, kepenulisan caption yang benar juga harus diperhatikan, karena kombinasi dari keduanya membuat usaha yang dijalankan terlihat profesional." Ungkapnya.
Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) dan Pendiri dari Juragan IT Web CV Juragan Karya Digital Teknologi, Riswan Efendi mengucapkan terima kasih atas kesadaran para pelaku bisnis yang sudah bergabung dengan acara webinar ini.
Dirinya berharap dengan adanya pelatihan ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang sempat anjlok akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Ia pun mengaku  pelatihan dan Webinar ini sengaja dilaksanakan secara gratis agar para pelaku usaha bisa lebih terbantu dalam mempromosikan produk di media sosial mereka.
"Selain menjadi pengetahuan hal ini juga menjadi pendorong semangat untuk terus memperbaiki kondisi ekonomi pasca pandemi," kata Riswan CEO dan Pendiri Juragan IT Web, CV Juragan Karya Digital Teknologi yang merupakan startup asal Banyuwangi. (*)
**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.
10/11/2021 – 09:39
Copyright 2014 – 2022 TIMES Indonesia. All Rights Reserved.
Page rendered in 0.2517 seconds. Running in Unknown Platform

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.