Suasana Canggung Saat Nakagami Minta Maaf ke Bagnaia-Rins – Tom Jeffries

Rutin Olahraga dan Periksa Kesehatan, Kunci Lansia Dapat Postur Tubuh 'Emas' – Suara.com
Juni 18, 2022
Simak 5 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Efektif! – kesehatan.kontan.co.id
Juni 18, 2022
Show all

Suasana Canggung Saat Nakagami Minta Maaf ke Bagnaia-Rins – Tom Jeffries

Jelang seri MotoGP Jerman, Nakagami bertemu dengan Bagnaia serta Rins di Sirkuit Sachsenring pada Kamis (16/6/2022). Sontak saja, kesempatan itu sekaligus digunakan sang pembalap LCR Honda untuk meminta maaf.
“Saya minta maaf tentang kecelakaan. Saya ingin meminta maaf setelah balapan, tapi saya berada di rumah sakit,” tutur Nakagami ketika berbincang dengan Bagnaia.
Meski bertanya bagaimana kondisi Nakagami, gestur tubuh Bagnaia memperlihatkan ketidaknyamanan. Nampak jelas pula bagaimana sang rider Ducati ingin segera meninggalkan lokasi.
“Saya benar-benar minta maaf tentang kecelakaan,” ucap Nakagami sembari mengulangi perkataannya.
Bagnaia pun hanya menjawab singkat. “Tidak masalah. Itu sudah berlalu,” ujarnya seraya beranjak pergi.
Suasana canggung juga terasa ketika Nakagami bertemu dengan Rins. Bahkan jawaban yang dilontarkan pembalap Suzuki ini terasa dingin saat ditanya bagaimana kabarnya.
“Apa kabarmu?,” tanya Nakagami kepada Spaniard.
“Aku lebih buruk darimu,” kata Rins.
Sama seperti ketika bersama Bagnaia, Nakagami lagi-lagi menekankan bahwa dirinya sungguh menyesal telah menyebabkan pembalap Ducati itu crash dalam balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya.
Namun, berbeda dengan Bagnaia, Rins tanpa sungkan merespons dengan jawaban: “Jika kamu tahu apa yang kamu lakukan.” Ini tentu saja merujuk terhadap agresivitas Nakagami selepas start pada MotoGP Catalunya lalu.
“Yang penting, Taka, adalah kamu memahami apa yang terjadi. Beruntung, kamu baik-baik saja,” kata Rins sambil melanjutkan.
Nakagami tengah menjadi sorotan atas aksinya yang menyebabkan Bagnaia dan Rins kecelakaan di Tikungan 1 Circuit de Barcelona-Catalunya.
Rins mengecam keras FIM MotoGP Steward Panel yang tidak menghukum penalti. Sebab, dirinya sampai menderita retak pergelangan tangan kiri. Nakagami sendiri lolos dari cedera serius, tapi harus dirawat di rumah sakit.
Nakagami juga tidak dijatuhi hukuman. Dia sejatinya mengerem pada waktu yang sama dengan Bagnaia dan Rins. Ia terjatuh karena kehilangan kontrol bagian depan Honda RC213V.
Jadi, FIM MotoGP Steward Panel  melihat tidak ada keteledoran atau kesengajaan yang dibuat Nakagami dalam kecelakaan tersebut. Karena itulah mereka melihat insiden ini sebagai incident racing.
Aleix Espargaro Siap Tebus Blunder dengan Kemenangan
Jadwal MotoGP Jerman 2022 Hari Ini
Charles Leclerc Diganjar Penalti 10 Grid
Hasil FP2 MotoGP Jerman: Bagnaia Patahkan Rekor Lap Marquez
Tanda Tanya Masa Depan Miguel Oliveira
Valentino Rossi Belum Bisa Move On MotoGP 2015
Alex Rins Bakal Putuskan Ikut MotoGP Jerman Sabtu Ini
Luca Marini Ikut Perburuan Kursi Tim Pabrikan Ducati
Jadwal MotoGP Jerman 2022 Hari Ini

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.