Sukses di Timnas Vietnam, Park Hang-seo Belum Tentu Bersinar di Timnas Indonesia, Ini Contohnya! – Bola Okezone

Evolusi Teknologi Televisi – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 16, 2022
Cuaca Jateng Hari Ini: Hujan Lebat di Pegunungan dan Wilayah Selatan – detikcom
Juni 16, 2022
Show all

Sukses di Timnas Vietnam, Park Hang-seo Belum Tentu Bersinar di Timnas Indonesia, Ini Contohnya! – Bola Okezone

KABAR Park Hang-seo yang tidak memperpanjang kontrak bersama Timnas Vietnam kelar Piala AFF 2022, membuat netizen Tanah Air kompak menyarankan PSSI untuk menggamit juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Park Hang-seo dinilai bakal membentuk kolaborasi apik dengan pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong.
“Saya memilliki satu turnamen penting lagi sebelum meninggalkan Timnas Vietnam, yakni Piala AFF 2022. Ini menjadi turnamen yang berarti bagi saya, mengingat akan menutup karier saya dengan sepakbola Vietnam,” kata Park Hang-seo saat diwawancara Thanh Nien, Okezone mengutip dari Soha, Rabu 25 Mei 2022.


Park Hang-seo
(Kontrak Park Hang-seo bersama Vietnam kelar Piala AFF 2022)

Akun TikTok @taufikardiansyah55 pun membagikan berita soal media Vietnam yang tak rela Park Hang-seo menangani Timnas Indonesia. Unggahan ini yang kemudian ramai dibanjiri komentar oleh netizen.
“Kalau saya sih bagus untuk bisa membantu STY. Misalnya Park Hang-seo melatih U-23 terus STY melatih Senior,” tulis akun @fatah.
“Setuju aja kolaborasi STY sama Park Hang-seo,” tulis akun @rioanis.

Park Hang-seo sukses besar bersama Timnas Vietnam. Di level U-23, Park Hang-seo tak hanya menghadirkan dua medali emas SEA Games (2019 dan 2021) kepada publik Negeri Paman Ho.

Park Hang-seo tercatat mengantarkan Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan finis runner-up Piala Asia U-23 2018 dan melaju ke semifinal SEA Games 2018. Sementara itu di level senior, Park Hang-seo membawa Timnas Vietnam juara Piala AFF 2018 dan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.
Park Hang-seo
Namun, salah satu netizen tak meyakini Park Hang-seo bakal sukses bersama Timnas Indonesia. Ia menjadikan Peter Withe sebagai contoh.
Peter Withe sukses besar bersama Timnas Thailand. Pelatih asal Inggris ini membawa Thailand juara Piala AFF 2000 dan 2002. Selain itu, pemain yang membawa Aston Villa juara Liga Champions 1980-1981 ini juga mengantarkan Timnas Thailand juara SEA Games 1999.
Sayangnya ketika membesut Timnas Indonesia (2003-2007), Peter Withe gagal merebut trofi. Ia hanya mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2004, dan tersingkir di fase grup Piala AFF 2007.
“Belum tentu Park Hang-seo sukses tangani Timnas kita. Lihat saja Peter Withe dan pelatih lain yang sukses tangani Timnas negara lain, tapi gagal total saat menangani Timnas kita,” tulis akun Palu Godo.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *