Taiwan Tuding Pemerintah Qatar Politisasi Piala Dunia 2022 – BeritaSatu.com

Dibekali Teknologi Mutakhir, AMD Luncurkan AMD Ryzen™ 6000 Series Processors – Kedaulatan Rakyat
Juni 16, 2022
Gaya Hidup yang Mampu Mengobati Depresi, Salah Satunya Dekat dengan Keluarga – Portal Jember – Portal Jember
Juni 16, 2022
Show all

Taiwan Tuding Pemerintah Qatar Politisasi Piala Dunia 2022 – BeritaSatu.com

Warga Khilafatul Muslimin Diberikan Buku Saku Ajaran Kartosuwiryo|Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Dapatkan Bonus Rp 2 Miliar|BNPT Ungkap Gerakan Khilafatul Muslimin Pakai Siasat Berbohong
Kamis, 16 Juni 2022 | 09:13 WIB
Oleh : JAS
Jakarta, Beritasatu.com – Kementerian Luar Negeri Taiwan pada Rabu (15/6/2022) mengeluarkan pernyataan mengutuk panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar 2022 yang mengatakan fan Taiwan mungkin akan dicantumkan berasal dari China/Tiongkok dan meminta agar “faktor politik yang tidak pantas” tidak dicampur aduk dalam ajang olahraga.
Juru bicara Kemlu Taiwan Joanne Ou mengatakan bahwa tindakan itu “tidak dapat diterima untuk meremehkan negara kami” dan mereka meminta panitia untuk membuat “koreksi segera dari cara mereka”.
“Kemlu kembali mengimbau panitia Piala Dunia untuk tidak membiarkan faktor politik yang tidak pantas mengganggu kegiatan olahraga dan menodai arena olahraga yang sarat nilai-nilai kompetisi adil serta menjunjung semangat para atlet,” katanya dilansir Reuters, Rabu.
Tundukkan Selandia Baru, Kosta Rika Lolos ke Piala Dunia
Ia juga mengatakan bahwa panitia Piala Dunia harus membuat olahraga tetaplah olahraga dan memberikan penggemar di seluruh dunia “sebuah ajang Piala Dunia yang bersih”.
Masalah itu memang sangat sensitif bagi Taiwan yang memiliki pemerintahan demokratis dan menentang klaim kedaulatan Tiongkok di wilayahnya serta upaya tetangga raksasanya mengklaim orang-orang Taiwan sebagai warga Tiongkok.
Semua pemegang tiket penonton Piala Dunia 2022 harus mengajukan permohonan kartu Hayya yang digunakan untuk mengidentifikasi penggemar, yang juga berfungsi sebagai visa masuk mereka ke Qatar.
Pada Selasa (14/6) diketahui dalam sistem aplikasi tersebut tidak menyediakan pilihan kewarganegaraan Taiwan, dan seorang pejabat senior Qatar berkata bahwa orang Taiwan kemungkinan akan didaftarkan sebagai berasal dari Tiongkok dalam kartu itu.
Menang Adu Penalti Lawan Peru, Australia Lolos Piala Dunia
Lantas pada Rabu, sistem itu kemudian mencantumkan “Taiwan, provinsi dari Tiongkok”, terminologi yang sama memancing kemarahan pemerintah Taiwan dan warga mereka, meskipun terdapat pencantuman bendera Taiwan yang selama ini dikutuk oleh pemerintah Tiongkok.
Di dunia olahraga Taiwan lebih kerap menggunakan Chinese Taipei dalam keikutsertaan mereka dalam berbagai ajang berdasar kesepakatan Resolusi Nagoya 1979 untuk menghindari masalah politik dengan Beijing.
Taiwan tidak pernah ambil bagian dalam Piala Dunia dan dalam putaran kedua kualifikasi zona Asia mereka selalu menelan kekalahan dari delapan pertandingan.
Taiwan tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Qatar, sebagaimana kebanyakan negara yang hanya mengakui pemerintahan Tiongkok.
Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini
Sumber: ANTARA
Timnas atau tim nasional Indonesia mendapatkan bonus dengan total Rp 2 miliar karena berhasil lolos ke Piala Asia 2023.
Tim Persipura Jayapura belum menemukan sponsor untuk membiayai mereka berkompetisi di Liga 2 Musim 2022-2023.
PSSI memastikan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong tetap melatih tim nasional senior menyusul suksesnya tim “Garuda” lolos ke Piala Asia 2023.
Di laga perdana Liga Inggris 2022/2023, Man City Hadapi West Ham pada 7 Juni sedangkan Liverpool tandang ke Fulham pada 6 Juni.
PSS Sleman berhasil menundukkan Persita Tangerang dengan skor, 2-0 pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022, Kamis (16/6/2022).
Paul Pogba dikabarkan akan segera merampungkan kepindahannya ke klub Liga Italia Juventus.
Piala Presiden 2022 terancam tak akan berlanjut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api kembali ada oknum penonton yang menyalakan flare.
Enam pemain PSS Sleman mengalami cedera saat menjalani latihan reguler menjelang lawan Persita di Piala Presiden.
La Liga mengumumkan bahwa mereka telah melayangkan protes resmi ke badan sepakbola Eropa, UEFA, terkait transfer pemain di Man City dan PSG.
Dani Alves harus mengubur keinginannya untuk meneruskan karier di klub La Liga, Barcelona.
 
NEWSLETTER
 
NEWSLETTER

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *