Tak Lama Lagi Bela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Kirim Pesan Penuh Haru untuk Mendiang Ayahnya – Bola Okezone

Legenda Timnas Belanda Dukung Frenkie De Jong Gabung MU – Bola.net
Juni 11, 2022
Phil Foden Gabung Latihan Timnas Inggris Jelang Lawan Italia – Republika Online
Juni 11, 2022
Show all

Tak Lama Lagi Bela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Kirim Pesan Penuh Haru untuk Mendiang Ayahnya – Bola Okezone

LELYSTAD – Proses naturalisasi Shayne Pattynama bisa dikatakan berjalan mulus dan ia akan segera membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Menariknya usai kembali ke Tanah Air, Pattynama menuliskan pesan penuh haru untuk mendiang ayahnya yang berperan penting dalam pengenalan dirinya dengan Indonesia.
Pattynama mengidam-idamkan kesempatan membela Timnas Indonesia sejak lama. Sebab itu, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu tidak berpikir dua kali ketika menerima tawaran naturalisasi dari Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani.


Pattynama pun menulis pesan mengharukan usai berkunjung ke Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi. Baginya, perjalanan ke Indonesia amat berarti bagi hidupnya.

Shayne Pattynama

“Perjalanan ini sangat berdampak untuk saya, ketika menginjakkan kaki di Jakarta, saya merasa seperti di rumah, cara saya dibesarkan, lalu tata krama dan makanan, ketika saya kecil, saya diberi tahu ayah saya betapa indahnya Indonesia,” kata Pattynama melalui Instagram pribadinya, Jumat (10/6/2022).

Pattynama mengatakan bahwa ayahnya bercita-cita untuk pindah ke Indonesia sekeluarga. Namun sayang, ayahnya menghembuskan nafas terakhir enam tahun lalu sehingga impian tersebut urung terwujud.
“Impiannya adalah pindah ke Indonesia sekeluarga, sayangnya, ayah saya meninggal enam tahun silam, sungguh menyakitkan ayah saya tidak berada di sini, melihat saya bermain untuk Timnas,” tambahnya.

Kini, Pattynama sedikit mengobati rasa kekecewaan tersebut usai hampir dipastikan membela Timnas Indonesia. Dirinya pun mengatakan bahwa membela Timnas Indonesia memiliki makna yang sangat dalam bagi kehidupan pribadinya.
“Ayah menjaga saya dan memberi masukan besar untuk mewujudkan ini, untuk alasan ini, Timnas memiliki makna yang lebih dalam bagi saya, setiap saya mengenakan jersey, saya akan berjuang untuk negara ini dan ayah saya,” lanjutnya
Shayne Pattynama
“Di gambar di atas, terlihat ayah saya dan ibu saya di Indonesia, dia saat masih bayi, beserta saudara-saudara saya, kepada sluruh rakyat Indonesia, terima kasih atas dukungannya, dukungan dan cinta yang Anda berikan untuk proses ini,” tuturnya.
“Saya tidak sabar untuk mengenakan jersey ini, dan bermain untuk Tim Garuda,” lanjutnya.
Selain Pattynama, PSSI saat ini terus berusaha menyelesaikan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Tentunya ketiga pemain keturunan Indonesia itu akan menjadi amunisi yang menjanjikan untuk skuad Garuda.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.