Tampil Apik di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Bisa Keluarkan Potensi Maksimal YZR-M1 – Okezone Sports

Kopi dan Gaya Hidup Masyarakat Urban – kumparan.com – kumparan.com
Juni 11, 2022
Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca di Sumatera Selatan – Republika Online
Juni 11, 2022
Show all

Tampil Apik di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Bisa Keluarkan Potensi Maksimal YZR-M1 – Okezone Sports

CADIZ – Manajer Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, memuji pembalapnya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Menurutnya, Quartararo bisa mengeluarkan potensi maksimal dari YZR-M1 di MotoGP 2022.
Pujian itu wajar karena El Diablo menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang tampil kompetitif di musim ini. Sementara itu, para pembalap Yamaha sisanya gagal unjuk gigi.


Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
Performa Quartararo di MotoGP 2022 terbilang impresif. Pembalap asal Prancis itu pun memimpin klasemen dengan 89 poin. Itu hasil dari tiga podium yang salah satunya berbuah kemenangan.

Namun, performa apik El Diablo tidak bisa diikuti oleh rekan setimnya, yakni Franco Morbidelli. Pembalap asal Italia itu masih kesulitan untuk bersaing memperebutkan posisi tiga besar dan membuatnya berada di peringkat ke-16 dengan 18 poin.
Sementara itu, dua pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder, gagal menunjukkan penampilan terbaiknya pada enam balapan pertama musim ini. Dovizioso saat ini menempati peringkat ke-20 dengan delapan poin, sedangkan Binder menempati posisi ke-21 dengan enam poin.

Melihat penampilan Quartararo, Jarvis menilai pembalapnya bisa bersaing di enam balapan awal untuk menempati posisi teratas klasemen. Ia menginginkan pembalap berusia 23 tahun itu untuk mendapatkan poin maksimal dan terhindar dari kecelakaan setiap balapan.
“Dalam enam balapan pertama, ada banyak pembalap berbeda di posisi teratas. Berarti, Fabio (Quartararo) harus mendapatkan jumlah poin terbaik di setiap Grand Prix dan menghindari kecelakaan jika bisa,” kata Jarvis, dilansir dari Motosan, Minggu (8/5/2022).
Jarvis menjelaskan keberuntungan juga harus dimiliki oleh Quartararo, jika tidak ingin bernasib sama seperti Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang bertabrakan dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) di Portugal. Ia menjelaskan, Yamaha berhasil tampil baik meski mengalami masalah teknis.

“Di saat yang sama, keberuntungan juga dibutuhkan, seperti yang kita lihat bersama Joan Mir di Portugal saat giliran Miller. Di bawah kondisi teknis yang sulit, kami telah mencapai kesuksesan yang cukup besar,”
Lebih lanjut, Jarvis mengatakan Quartararo bisa tampil bagus dengan masalah teknis yang dihadapi oleh Yamaha. Ia pun menilai juara MotoGP musim lalu itu bisa mengeluarkan potensi YZR-M1.
Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
“Berkat Fabio, kami bisa tampil bagus. Sebab, dia mampu sepenuhnya memanfaatkan potensi M1,” pungkasnya.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.