Teknologi Suzuki Smart Hybrid Siap Meluncur Perdana di Indonesia Besok, Ini Ragam Keunggulannya – Tribunnews.com

7 Gejala Demam Berdarah yang Harus Diwaspadai – CNN Indonesia
Juni 10, 2022
'Nganggur' Sementara, Eks Timnas Indonesia U-23 Jajal Jadi Pelatih Tim MSG – INDOSPORT.COM
Juni 10, 2022
Show all

Teknologi Suzuki Smart Hybrid Siap Meluncur Perdana di Indonesia Besok, Ini Ragam Keunggulannya – Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dijadwalkan meluncurkan kendaraan multi purpose vehicle (MPV) terbaru Ertiga Hybrid, untuk Indonesia, pada Jumat (10/6/2022). Kendaraan ini beberapa bulan lalu lebih dulu rilis di India.
Suzuki sendiri sudah memperkenalkan teknologi Smart Hybrid ini di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 bulan Maret-April lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan menampilkan 1 unit platformnya kepada pengunjung.
Fokus utama teknologi Suzuki Smart Hybrid pada dasarnya untuk mengoptimalkan efisiensi mesin sekaligus bekerja mengurangi pemakaian bahan bakar dan emisi gas buang.
Baca juga: Suzuki Tambahkan 2 Fairing di GSX-RR, Joan Mir: Kami Tidak Bisa Mengeluh Lagi
Teknologi Smart Hybrid ini menurut Suzuki juga menjadi teknologi yang paling terjangkau dari segi harga dan daya beli masyarakat Indonesia. Selain itu, teknologi ini juga dipandang paling sesuai dengan kondisi infrastruktur di Indonesia di tengah upaya pemerintah mengakselerasi kendaraan listrik.
Teknologi ini bekerja mengoptimalkan efisiensi kendaraan dengan mengandalkan 2 komponen utama yaitu Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery yang bekerja sebagai pendamping mesin pembakaran internal.
Baca juga: Teknologi Smart Hybrid Suzuki Meluncur Juni
Teknologi Suzuki Smart Hybrid memiliki sejumlah fitur unggulan seperti Auto Start-Stop, restart yang halus dan senyap setelah auto start-stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih responsif saat kendaraan dalam posisi stop and go di lalu lintas yang padat.
Teknologi ini juga menawarkan kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.
Komponen Integrated Starter Generator (ISG) pada teknologi Smart Hybrid membuat kendaraan lebih
hemat dalam konsumsi bahan bakar. Karena, kendaraan sedang deselerasi, baterai
yang akan berkerja mengisi daya.
Saat pengemudi memperlambat laju kendaraan, ISG bekerja mengubah energi kinetik menjadi energi listrik yang kemudian disimpan dalam Lithium-Ion Battery. Ketika mobil telah berhenti, fitur Auto Start-Stop akan aktif dan mesin mobil akan mati secara otomatis untuk menghemat konsumsi bahan bakar.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.