Terkini Bisnis: 2 Menteri Baru Jokowi, Janji Zulkifli Tuntaskan Minyak Goreng – Bisnis Tempo.co

Suami Hobi Olahraga Lari, Pebisnis Wanita Jadi Gemar Marathon hingga Usia 50 Tahun – Wartakota
Juni 17, 2022
Dibekali Teknologi Mutakhir, AMD Luncurkan AMD Ryzen™ 6000 Series Processors – Kedaulatan Rakyat
Juni 17, 2022
Show all

Terkini Bisnis: 2 Menteri Baru Jokowi, Janji Zulkifli Tuntaskan Minyak Goreng – Bisnis Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Suasana pelantikan menteri dan wakil menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022. Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan reshuffle kabinet dengan resmi melantik 5 menteri dan wakil menteri baru yang masuk ke Kabinet Indonesia Maju. TEMPO/Subekti.
TEMPO.CO, Jakarta – Dua berita terkini di kanal ekonomi dan bisnis diwarnai pelbagai isu. Berita pertama tentang reshuffle Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko widodo alias Jokowi.
Jokowi melantik dua menteri baru, yakni Zulkifli Hasan untuk menjadi Menteri Perdagangan, dan Hadi Tjahjanto untuk menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN). Berita selanjutnya soal janji Zulkifli Hasan menyelesaikan masalah minyak goreng. Berikut empat berita terkini di kanal ekonomi dan bisnis.
1. Zulkifli Hasan Resmi Jadi Mendag, Hadi Tjahjanto Menteri ATR/BPN
Presiden Joko Widodo alias Jokowi resmi melantik Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan atau Mendag menggantikan Muhammad Lufti. Jokowi juga menabalkan eks Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto menggantikan Sofyan Djalil.
Pengangkatan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Tahun 2019-2024.
“Mengangkat sebagai menteri negara Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode 2019-2024 masing-masing satu Zulkufli Hasan sebagai Menteri Perdagangan. Dua, saudara Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN,” ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti, Rabu, 15 2022.
Selain melakukan perombakan, Jokowi mengangkat tiga wakil menteri yang bakal mengisi pos kosong di kementerian. Raja Juli Antoni, Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, diangkat sebagai Wakil Menteri ATR/BPN.
Baca selengkapnya di sini.

 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Virus corona varian Omicron BA.4 dan BA.5 telah menyelinap ke Indonesia, pemerintah menyatakan tak perlu panik. Apa yang perlu diperhatikan?
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *