Terkini Bisnis: Besok Petani Sawit Akan Demo hingga Harga Gandum Melejit – Bisnis Tempo.co

Mulai Gaya Hidup Sehat dengan Hunian yang Mendukung – Gaya Tempo.co
Juni 9, 2022
Penerapan Teknologi Perpanjang Umur Simpan Buah – kompas.id
Juni 9, 2022
Show all

Terkini Bisnis: Besok Petani Sawit Akan Demo hingga Harga Gandum Melejit – Bisnis Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Petani Sawit. shutterstock.com
TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Senin siang, 16 Mei 2022, dimulai dari rencana petani sawit besok berdemo menolak larangan ekspor CPO di depan kantor Kemenko Perekonomian. 
Berikutnya ada berita tentang pertemuan Presiden Jokowi dengan Elon Musk dan gugatan obligor BLBI ditolak pengadilan. Lalu ada berita tentang lonjakan harga gandum serta promo bunga KPR rendah dari BTN.
Kelima berita itu terpantau paling banyak dibaca oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan dari lima berita trending tersebut. 
1. Besok, Petani Akan Demo Tolak Larangan Ekspor CPO di Kantor Airlangga Hartarto
Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Gulat Manurung membenarkan bakal ada demonstrasi pada esok hari, Selasa, 17 Mei 2022. Ratusan petani akan turun ke jalan untuk menyikapi kebijakan pemerintah yang melarang ekspor minyak goreng dan bahan bakunya, termasuk crude palm oil (CPO).
Aturan itu membuat harga tandan buah segar (TBS) anjlok dan akhirnya menekan perekonomian para petani sawit.
Demo yang akan diikuti oleh 150 petani dari 22 provinsi dan 146 kabupaten / kota akan dilakukan di dua lokasi yakni di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan depan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat.
Simak lebih jauh tentang CPO di sini. 

 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan rencana menaikkan harga tiket masuk Candi Borobudur. Alasannya, berhubungan dengan rasa kepemilikan.
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.