Terkini Bisnis: CPNS Mengundurkan Diri, MS Glow Sponsor Gresini Racing – Bisnis Tempo.co

Cerita Asyiknya Berburu Baju Bekas di Pasar Gedebage Bandung – detikcom
Juni 15, 2022
Mempersiapkan Literasi Data Sejak Dini – Medcom.Id
Juni 15, 2022
Show all

Terkini Bisnis: CPNS Mengundurkan Diri, MS Glow Sponsor Gresini Racing – Bisnis Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Petugas memeriksa identitas peserta saat akan memasuki ruangan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Provinsi Bali tahun 2021 di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Selasa 7 September 2021. Formasi CPNS untuk Bali pada seleksi tahun 2021 total mencapai 1.035 yang diperebutkan oleh 24.403 pelamar. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
TEMPO.CO, Jakarta -Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Senin siang, 30 Mei 2022 dimulai dengan jumlah calon pegawai negeri sipil atau CPNS yang mengundurkan diri sebanyak 100 orang.
Kemudian informasi anggota Komisi VI DPR RI Amin Ak menyatakan rencana pemerintah untuk mengaudit perusahaan produsen sawit pada Juni 2022, bila dilakukan dengan transparan dan tepat, berpotensi menurunkan harga minyak goreng.
Selain itu berita tentang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan keberhasilan MS Glow Men atau jenama produk perawatan kulit pria yang menjadi sponsor resmi tim MotoGP Gresini Racing merupakan hasil kolaborasi pelaku ekonomi kreatif. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:
1. Jumlah CPNS yang Mengundurkan Diri Berkurang Jadi 100 Orang, Ini Penjelasan BKN
Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat ada 100 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengundurkan diri per Jumat, 27 Mei 2022. Jumlah tersebut turun dibandingkan pekan lalu yang mencapai 105 orang.
Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama mengatakan instansi masih berusaha menggantikan peserta yang mundur sebelum Nomor Induk Pegawai (NIP)-nya ditetapkan.
“Jadi memang bisa digantikan oleh peserta ranking di bawahnya. Namun, dengan catatan belum diajukan NIP-nya. Karena itu, angka yang mengundurkan diri turun minggu ini,” ujar Satya kepada Tempo, Ahad, 29 Mei 2022.
Ia menuturkan jumlah CPNS yang mengundurkan diri hanya 0,1 persen dari seluruh pendaftar yang lulus tes seleksi calon aparatur sipil negara (CASN). Total CPNS 2021 yang lolos seleksi adalah 112.513 peserta.
Baca berita selengkapnya di sini.

 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Virus corona varian Omicron BA.4 dan BA.5 telah menyelinap ke Indonesia, pemerintah menyatakan tak perlu panik. Apa yang perlu diperhatikan?
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *