Terkini Bisnis: Fakta Baru Harga Minyak Goreng, Startup PHK Karyawan – Bisnis Tempo.co

Festival Olahraga Rakyat kembali digelar setelah vakum dua tahun – ANTARA
Juni 11, 2022
Telkomsel Rambah Layanan IoT untuk Manufaktur – Katadata.co.id
Juni 11, 2022
Show all

Terkini Bisnis: Fakta Baru Harga Minyak Goreng, Startup PHK Karyawan – Bisnis Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Nurhakim, 30 tahun, mengumpulkan tandan buah kelapa sawit saat panen di perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kampar, di provinsi Riau, 26 April 2022. Jokowi mengakui bahwa kebijakannya melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng merugikan para petani sawit. REUTERS/Willy Kurniawan
TEMPO.CO, Jakarta -Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Jumat siang, 27 Mei 2022 dimulai dengan fakta-fakta terbaru tentang harga minyak goreng curah dan kemasan yang dirangkum Tempo.
Kemudian informasi mengenai harga jual tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Aceh Timur mulai naik dari sebelumnya Rp1.700 menjadi Rp1.800 per kilogram setelah berlaku pencabutan larangan ekspor minyak sawit mentah atau (CPO).
Selain itu berita tentang fenomena Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK yang terjadi di sejumlah startup Tanah Air antara lain karena perusahaan rintisan di Indonesia tidak fokus dalam bisnis, kehabisan dana, dan tidak memiliki strategi yang baik untuk berkembang di pasar. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:
1. Fakta-fakta Anyar Harga Minyak Goreng: Curah dan Kemasan
Belakangan minyak goreng tak luput dari bahan perbincangan masyarakat, terutama pada harga minyak goreng yang tiba-tiba melambung tanpa peringatan terlebih dahulu.
Hal ini memberikan dampak besar bagi sebagian besar kebutuhan pokok masyarakat yang bergantung pada minyak goreng, berikut rangkuman beberapa fakta terkait harga minyak goreng terkini :
Kebijakan Subsidi Minyak Goreng Curah
Berdasarkan pertimbangan harga barang yang mulai menurun, Pemerintah tidak akan melanjutkan program subsidi minyak goreng curah pada 31 Mei 2022. Sehingga, pemerintah menggantinya dengan pasokan dalam negeri atau domestic market obligation (DMO).
Kembalinya minyak goreng domestik pada kewajiban pasokan dalam negeri bersamaan dengan penetapan domestic price obligation atau DPO. Kurang lebih 10 juta ton minyak yang dipenuhi dari DMO akan disiapkan oleh pemerintah, mengingat kebutuhan minyak goreng curah masyarakat sebanyak 3,7 juta ton per tahun.
Baca berita selengkapnya di sini.

 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Polisi menangkap Abdul Qadir Hasan Baraja yang diduga memimpin organisasi yang memiliki nilai-nilai yang tak selaras dengan ideologi Pancasila.
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.