Terkini Bisnis: IHSG Kian Tersungkur, Pj Gubernur Rangkap Jabatan Dirjen ESDM – Bisnis Tempo.co

Mengenal Blockchain, Teknologi yang Dapat Dukung Perekonomian Nasional – Kompas.com – Kompas.com
Juni 8, 2022
Teknologi Informasi dalam Menunjang Keberlangsungan Hidup Manusia – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 8, 2022
Show all

Terkini Bisnis: IHSG Kian Tersungkur, Pj Gubernur Rangkap Jabatan Dirjen ESDM – Bisnis Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Pergerakan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Lantai Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020. IHSG mengakhiri lajunya di level 6.008,70 setelah terkoreksi 0,24 persen dibandingkan penutupan kemarin. Indeks bahkan sempat kembali jebol menyentuh level 5853,26 pada awal perdagangan. Tempo/Tony Hartawan
TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Kamis petang, 12 Mei 2022, dimulai dari makin jebloknya IHSG ke bawah level 6.600-an.
Berikutnya ada berita tentang upaya penyelamatan harga stablecoin Terra LUNA dan modal awal pembentukan Bio-Health Fund. Lalu ada berita tentang profil Dirjen Minerba ESDM Ridwan Djamaluddin yang rangkap jabatan dengan penjabat Gubernur Babel dan 7 kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia.
Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut.
1. IHSG Jeblok di Level 6.599,8, Samuel Sekuritas: Semua Indeks Sektoral Merah
Bukannya bangkit, IHSG justru kian jeblok di sesi kedua pada hari ini, Kamis, 12 Mei 2022, dan tembus ke bawah level 6.600-an untuk pertama kalinya sejak akhir Januari lalu, sebelum menutup sesi di level 6.599,8. Indeks turun hingga 3,17 persen, atau lebih rendah dari angka penutupan kemarin di 6.816,2.
Sebanyak 104 saham menutup sesi perdagangan hari ini di zona hijau, sementara 487 saham melemah, dan 127 saham stagnan, dengan nilai transaksi mencapai Rp 18 triliun.
Di akhir sesi perdagangan hari ini, tercatat angka jual bersih investor asing di pasar reguler sebesar Rp 706,5 miliar. Sementara itu, di pasar negosiasi tercatat jual bersih asing sebesar Rp 16 miliar. 
Simak lebih jauh tentang IHSG anjlok di sini. 

 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan rencana menaikkan harga tiket masuk Candi Borobudur. Alasannya, berhubungan dengan rasa kepemilikan.
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.