Terkini Bisnis: Pembobolan Bank Jatim, Modus Penipuan Mengatasnamakan BCA – Bisnis Tempo.co

Top 3 Sports: Tiket Formula E Diborong Rp1,2 M, Indonesia vs Meksiko – CNN Indonesia
Juni 16, 2022
Porprov Jatim 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Prestasi Olahraga dan Ekonomi Jawa Timur – SINDOnews
Juni 16, 2022
Show all

Terkini Bisnis: Pembobolan Bank Jatim, Modus Penipuan Mengatasnamakan BCA – Bisnis Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Bank Jatim. bankjatim.co.id
TEMPO.CO, Jakarta -Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Selasa siang, 14 Juni 2022 dimulai dengan kronologis kasus pembobolan Bank Jatim oleh pasangan suami istri berinisial DC dan RK. Kerugian negara ditaksir sekitar Rp60,2 miliar.
Kemudian fakta-dakta kenaikan tarif listrik per 1 Juli 2022. Kenaikan tarif listrik tersebut diperuntukkan golongan rumah tangga nonsubsidi dengan daya 3.500 VA ke atas (R2 dan R3) dan golongan pemerintah (P1, P2 dan P3).
Selain itu berita tentang PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) mengimbau nasabahnya untuk berhati-hati terhadap modus baru penipuan yang mengatasnamakan bank melalui telpon atau WhatsApp dan media sosial Instagram. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:
1. Kronologis Suami Istri Bobol Bank Jatim Rp 60,2 Miliar
Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya mengungkap kasus pembobolan Bank Jatim oleh pasangan suami istri berinisial DC dan RK. Kerugian negara ditaksir sekitar Rp60,2 miliar.
Kepala Kejari Tanjung Perak Surabaya I Ketut Kasna Dedi menyatakan telah menetapkan pasangan suami istri itu sebagai tersangka tindak pidana korupsi. Ia menuturkan kronologis kasus.
“DC dan RK mengelola perusahaan properti PT HKM. Pada tahun 2014 mengajukan pinjaman ke Bank Jatim sebesar Rp77 miliar untuk pembangunan gudang sebanyak 31 unit di kawasan Kota Surabaya,” kata I Ketut Kasna Dedi di Surabaya, Jawa Timur, Senin, 14 Juni 2022.
Saat itu, lanjut Kajari Kasna, Bank Jatim menyetujui pinjaman sebesar Rp50 miliar. Namun, sejak 2016, pinjaman tersebut dinyatakan sebagai kredit macet. Bahkan, sampai sekarang bangunan gudang yang dimaksud tidak pernah berdiri.
Baca berita selengkapnya di sini.

 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Virus corona varian Omicron BA.4 dan BA.5 telah menyelinap ke Indonesia, pemerintah menyatakan tak perlu panik. Apa yang perlu diperhatikan?
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *