Terkini Bisnis: Penunjukan Luhut Urus Minyak Goreng, Klarifikasi Kementan – Bisnis Tempo.co

Bola Resmi Piala Dunia 2022 Dibuat di Madiun – CNN Indonesia
Juni 18, 2022
5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga – Bisnis.com
Juni 18, 2022
Show all

Terkini Bisnis: Penunjukan Luhut Urus Minyak Goreng, Klarifikasi Kementan – Bisnis Tempo.co

Lupa Kata Sandi? Klik di Sini
atau Masuk melalui
Belum Memiliki Akun Daftar di Sini
atau Daftar melalui
Sudah Memiliki Akun Masuk di Sini
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link aktivasi melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Klik link aktivasi dan dapatkan akses membaca 2 artikel gratis non Laput di koran dan Majalah Tempo
Jika Anda tidak menerima email,
Kirimkan Lagi Sekarang
Masukan alamat email Anda, untuk mereset password
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link reset password melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Apakah Anda yakin akan menghapus berita?
Jenis Kelamin
Status
TEMPO.CO, Jakarta -Berita terkini ekonomi bisnis hingga Rabu sore, 25 Mei 2022 dimulai dengan anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade, melihat penunjukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pihak yang ikut mengurusi masalah kelangkaan minyak goreng adalah bukti puncak kekesalan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.
Kemudian informasi mengenai dua pesawat dari Jakarta tujuan Bengkulu terpaksa mendarat di Bandara Sultan Mahmud Baddaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa sore, 25 Mei 2022, karena faktor cuaca buruk.
Selain itu berita tentang Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Nasrullah mengatakan adanya kekeliruan informasi yang beredar di media tentang 5,4 juta sapi terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).  Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:
1. Luhut Urus Minyak Goreng, Politikus Gerindra: Presiden Turunkan Aji Pamungkasnya
Anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade, melihat penunjukan Menteri Koordiantor Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pihak yang ikut mengurusi masalah kelangkaan minyak goreng adalah bukti puncak kekesalan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Musababnya, persoalan ini terjadi berlarut-larut dan tak kunjung selesai.
“Akhirnya Presiden menurunkan aji pamungkasnya, Pak Luhut lagi, Pak Luhut lagi. Presiden mungkin percaya dengan Pak Luhut,” kata Andre saat dihubungi, Selasa malam, 24 Mei 2022.
Politikus Gerindra itu mengatakan Luhut selama ini dianggap mumpuni menyelesaikan berbagai urusan yang bahkan menyeberang dari tugas pokoknya di Kementerian Koordiantor Bidang Kemaritiman dan Investasi. Meski demikian, ia tak menampik tugas baru Luhut dari Jokowi akan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.
Apalagi selama pemerintahan Jokowi, Luhut ditugasi mengisi posisi-posisi strategis. Misalnya pada 2020, ia ditunjuk sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Lalu pada medio Juni 2021 lalu, Jokowi meminta Luhut menjadi Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali.
Baca berita selengkapnya di sini.

Surya Paloh menyindir pemerintahan Presiden Jokowi soal kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang tak kunjung selesai.
Pemerintah telah mengambil sejumlah langkah luar biasa atau extraordinary dalam menangani penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).
Berita terpopuler bisnis pada Jumat, 17 Juni 2022, dimulai dari Direksi Garuda Indonesia berdoa bersama sebelum berangkat ke sidang PKPU.
Tingginya harga minyak goreng kemasan membuat masyarakat banyak yang mengeluh. Akibatnya masyarakat beralih menggunakan minyak goreng curah
Berita terkini ekonomi bisnis hingga Jumat siang, 16 Juni 2022 dimulai dengan ekonom menyebutkan kebijakan Bank Sentral AS The Fed menekan rupiah
Presiden Jokowi menemukan harga minyak goreng di Pasar Baros, Kabupaten Serang sudah stabil di kisaran Rp 14 ribu per liter.
Berita terpopuler ekonomi bisnis sepanjang Kamis, 16 Juni 2022 antara lain Mendag Zulkifli Hasan dibanjiri keluhan pedagang di Pasar Cibubur.
Berita terkini bisnis hingga petang ini dimulai dari cerita bos Garuda Indonesia soal proses negosiasi utang Rp 143 triliun dengan para kreditur.
Garuda kini tinggal memiliki 29 unit pesawat–seluruh armada itu merupakan aset milik perseroan.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berharap para pedagang minyak goreng mengganti kemasan minyak goreng curah dengan kemasan yang lebih baik.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.