Terkini Bisnis: Proyek BTS Molor Berujung Denda, Satelit Elon Musk Masuk RI – Bisnis Tempo.co

Southgate Ultimatum Rashford dan Sancho Soal Posisi di Timnas Inggris – Republika Online
Juni 14, 2022
Wall Street Jatuh, Saham–saham Teknologi Berguguran – Kompas.com – Kompas.com
Juni 14, 2022
Show all

Terkini Bisnis: Proyek BTS Molor Berujung Denda, Satelit Elon Musk Masuk RI – Bisnis Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Pekerja memanjat tangga sebelum memulai perawatan pemancar sinyal di tower klaster Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat, 11 Oktober 2019. PT. Tower Bersama Infrastructure Tbk juga melayani penyewaan dan pemeliharaan Base Transceiver Station (BTS), layanan konsultasi dan melakukan investasi ke perusahaan lain. TEMPO/Bram Selo Agung Mardika
TEMPO.CO, Jakarta – Berita di kanal ekonomi dan bisnis sepanjang Ahad, 12 Juni 2022, diwarnai berbagai isu. Berita pertama menyoal molornya proyek BTS yang digarap Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Pekerjaan yang terlambat menyebabkan konsorsium harus membayar denda. Ada pula penjelasan Menteri Kominfo perihal masuknya Starlink ke Indonesia. Starlink adalah satelit Internet milik Elon Musk. 
Berikut empat berita terkini kanal ekonomi dan bisnis.
1. Molor Proyek BTS Bakti Kominfo Berujung Denda
Pekerjaan BTS belum menunjukkan perkembangan signifikan walau pada akhir tahun lalu pemerintah sudah menyetujui perpanjangan jangka waktu pengerjaan tower. Saat itu, pembangunan BTS tahap pertama disetujui hingga Maret 2022. Agar target tak molor berkepanjangan, sebenarnya pemerintah sudah mencairkan biaya proyek pada akhir tahun anggaran 2021. Sebagai syarat, para kontraktor diminta menyerahkan bank garansi.
Kepala Divisi Infrastruktur Lastmile Backhaul Bakti Feriandi Mirza mengatakan proyek pembangunan BTS di luar wilayah Papua terhambat masalah rantai pasok material dan komponen telekomunikasi. Selama pandemi Covid-19, kontraktor kesulitan memperoleh mikrocip yang didatangkan dari beberapa negara, seperti Cina.
“Ada kelangkaan mikrocip, itu efek domino dari Covid-19 karena produksi menjadi berkurang,” kata Feriandi saat ditemui Tempo di kantornya, Jakarta Selatan, 3 Juni lalu.
Baca selengkapnya di sini.

 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Milenial dan Gen Z Pilih Grab sebagai Aplikasi dengan Produk dan Layanan Terbaik
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *