Timnas Indonesia Berkembang, Vietnam Makin Menakutkan – CNN Indonesia

Era Industri 4.0, Teknologi Blockchain Mampu Dorong Perekonomian Nasional – Republika Online
Juni 8, 2022
Peran Penting Teknologi Atasi Persoalan Limbah Makanan – Mongabay.co.id – Mongabay.co.id
Juni 8, 2022
Show all

Timnas Indonesia Berkembang, Vietnam Makin Menakutkan – CNN Indonesia

Catatan positif diukir Timnas Indonesia dan Vietnam yang akan saling berhadapan pada laga ketiga mereka di Grup B Piala AFF 2021, Rabu (15/12) mendatang.
Timnas Indonesia memperlihatkan performa yang lebih meyakinkan saat menang atas Laos 5-1, Minggu (12/12) sore WIB. Tim Merah Putih tidak lagi tampil angin-anginan seperti di laga perdana melawan Kamboja.
Skuad asuhan Shin Tae Yong tidak lagi hanya tampil baik di babak pertama. Di laga melawan Laos, Evan Dimas dan kawan-kawan memperlihatkan penampilan yang jauh lebih stabil.
Stabilitas permainan itu membuat Timnas Indonesia bisa mengontrol pertandingan melawan Laos. Hasilnya lebih banyak gol bisa diciptakan meski tetap ada pekerjaan rumah karena gawang Timnas Indonesia kembali kebobolan di laga ini.
Timnas Indonesia unggul jauh dari segi penguasaan bola ketimbang Laos dengan 74,1 persen berbanding 25,9 persen. Dari total peluang yang diciptakan, Timnas Indonesia melakukan 23 usaha untuk mencetak gol berbanding hanya dua yang diciptakan Laos sepanjang pertandingan.
Selain itu, para pemain Timnas Indonesia juga bisa bermain lebih tenang dibandingkan sebelumnya dan tidak mudah kehilangan bola. Pemain-pemain seperti Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott juga mampu memberikan dampak dalam permainan Timnas Indonesia.
Irfan dan Witan tampil impresif untuk terus memberikan teror bagi pertahanan Laos. Sedangkan Baggott yang melakoni debut di Piala AFF 2021 mampu memberikan rasa aman saat dimasukkan Shin Tae Yong di babak kedua.
Grafik penampilan yang mengalami peningkatan ini jadi modal bagus untuk meladeni sang juara bertahan Vietnam. Meskipun tim asuhan Park Hang Seo juga terlihat semakin menakutkan.
Vietnam begitu leluasa mengalahkan Malaysia, salah satu kompetitor untuk lolos ke babak semifinal dengan skor meyakinkan 3-0. Vietnam unggul dalam penguasaan bola, penciptaan peluang, dan memiliki akurasi umpan yang bagus.
Vietnam memiliki penguasaan bola 52,8 persen, melepaskan total 11 tembakan berbanding 6 milik Malaysia, dan akurasi umpan mencapai 85,5 persen berbanding Harimau Malaya dengan 81,7 persen.

Kualitas pemain-pemain Vietnam juga terlihat dengan jelas di laga melawan Malaysia. Bahkan dua dari tiga gol Vietnam lahir dari kelebihan individu yang dimiliki para pemain mereka.
Vietnam yang mulai kembali ke bentuk terbaik akan jadi lawan sulit buat Timnas Indonesia yang terus naik grafik penampilannya saat bentrok di Stadion Bishan, Singapura, Rabu mendatang.

[Gambas:Video CNN]

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.