Tingkatkan Pelayanan Berbasis Teknologi, Kemenkum HAM Launching CSIRT – Oke NTT – Oke NTT

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Belajar Bahasa Jawa – Bola Okezone
Juni 15, 2022
Media Vietnam Soroti Kesedihan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Gagal Diperkuat Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kualifikasi Piala Asia 2023 – Bola Okezone
Juni 15, 2022
Show all

Tingkatkan Pelayanan Berbasis Teknologi, Kemenkum HAM Launching CSIRT – Oke NTT – Oke NTT

 
OkeNTT – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terus berupaya meningkatkan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi guna meningkatkan pelayanan yang berbasis tekonologi digital.
Salah satu langkah maju dalam memanfaatkan teknologi adalah dengan  mengembangkan layanan berbaasis teknologi yang dikenal dengan nama KUMHAM-CSIRT yang dilaunching pada Selasa 14 Juni 2022.
KUMHAM-CSIRT adalah sala satu upaya dalam melakukan penanganan kenamanan data dan jaringan dalam perkembangan dunia digital yang akan menjaga kondesifitas dan keterhubungan seluruh sistem digital.
Baca Juga: Masih Hujan Hingga Pertengahan Tahun, Ini Penjelasan BMKG
Lounching KUMHAM-CSIRT ditandai dengan penekanan tombol dan penyerahan surat tanda registrasi KUMHAM-CSIRT oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Letnan Jendral TNI (Purn) Hinsa Siburian kepada Sekretaris Jendral Kementrian Hukum dan Ham Komjen Pol Andap Budhi Revianto.
Bertempat di ruang rapat, Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua Revi A. Hakim bersama Atase Imigrasi Indonesia di Timor Leste Eben R, Taufan dan Pejabat Struktural serta ASN Kanim Atambua mengikuti launching  Computer Security Incident Response Team Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KUMHAM-CSIRT) secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.
Dalam kegiatan tersebut Sekretaris Jendral Kementrian Hukum dan Ham Komjen Pol Andap Budhi Revianto menyamapaikan Amanat Presiden Republik Indonesia diaman harus siaga menghadapi ancaman kejahatan siber, termasuk kejahatan penyalahgunaan data.
Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Polri Lakukan Edukasi Cegah Politik Identias
Keamanan data adalah jenis kekayaan baru bangsa kita dan kini data lebih berharga dari pada minyak. dalam pertahanan bidang pertahanan keamanan untuk harus siap menghadapi perang siber.
Editor: Marcel Manek
Jln. Adi Sucipto, RT 21A/RW 006 Lingkungan Lesupu, Kelurahan Manumutin, Kota Atambua, Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur-NTT
Telepon : +62 812 36892120
Email : okentt604@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *