Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Hujan, Petir, Rob, Huawei – Tekno Tempo

Makan Siang Gratis di Wendy's, Cukup Tukar Pakai Allo Point – CNN Indonesia
Juni 10, 2022
6 Benda Teknologi Ini Pernah Populer Pada Zamannya, Bikin Nostalgia – Liputan6.com
Juni 10, 2022
Show all

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Hujan, Petir, Rob, Huawei – Tekno Tempo

atau cari berdasarkan hari
Ilustrasi cuaca mendung berpotensi turun hujan. Kredit: ANTARA
TEMPO.CO, Jakarta – Top 3 Tekno Berita Hari Ini dimulai dari topik tentang Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan disertai petir melanda beberapa ibu kota provinsi pada hari Senin, 16 Mei 2022, yaitu Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang dan Palembang. Hujan dengan skala sedang kemungkinan terjadi di Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Pontianak, Manado dan Medan.
Berita terpopuler selanjutnya tentang Huawei Indonesia memberikan donasi berupa laptop bekas pakai melalui program Young Genius. Ini adalah bagian dari komitmen Huawei I Do, mendukung persiapan talenta-talenta digital menyongsong masa depan dengan cara membina setidaknya 100 ribu siswa hingga 2025.
Selain itu, Tim Nasional Esports Indonesia pada nomor Free Fire berhasil merebut medali emas sekaligus dan perak sekaligus di ajang SEA Games Hanoi 2021. Satu medali lain, yaitu perunggu, direbut oleh Tim Thailand 2.
Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno.
1. BMKG Prakirakan Hujan, Petir, dan Rob Melanda Sejumlah Wilayah
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan disertai petir melanda beberapa ibu kota provinsi pada hari Senin, 16 Mei 2022, yaitu Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang dan Palembang. Hujan dengan skala sedang kemungkinan terjadi di Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Pontianak, Manado dan Medan.
Hujan dengan skala ringan di Bandung, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar dan Kendari.
BMKG memantau adanya daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) memanjang di Aceh, dari Sumatra Barat hingga Sumatra Utara, dari Jawa Barat hingga Banten, dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Tengah bagian selatan, di Kalimantan Utara, di Sulawesi bagian tengah, dari Maluku hingga Laut Banda, di Papua Barat dan di Papua.
Daerah pertemuan angin (konfluensi) terpantau dari Laut Jawa hingga Selat Karimata. Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi/konfluensi tersebut.
2. Huawei Donasi Laptop Bekas Pakai untuk Siswa Program Young Genius
Huawei Indonesia memberikan donasi berupa laptop bekas pakai melalui program Young Genius. Ini adalah bagian dari komitmen Huawei I Do, mendukung persiapan talenta-talenta digital menyongsong masa depan dengan cara membina setidaknya 100 ribu siswa hingga 2025.
Wang Bin, Vice President of Management Transformation, Huawei Indonesia, menerangkan donasi memfasilitasi pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran online siswa sehari-hari. “Dibandingkan ponsel pintar, tentu kegunaan laptop jauh lebih memadai,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu 14 Mei 2022.
Lembaga pendidikan dituntut untuk mampu beradaptasi dengan normal baru pascapandemi agar kegiatan belajar-mengajar tetap berlangsung dengan efektif. Interaksi di ruang kelas dengan protokol kesehatan yang ketat dan dilengkapi pembelajaran daring menjadi keniscayaan agar cita-cita pendidikan dapat tetap tercapai.
Sementara, industri pun menuntut tersedianya talenta digital dalam jumlah besar untuk mendukung keberlangsungan bisnis dan berhasil mengantisipasi tantangan, dinamika, serta perubahan besar pascapandemi. “Saat ini, 60 ribu siswa, atau lebih dari setengah target komitmen Huawei I Do, telah menerima manfaat dari berbagai program pelatihan yang kami laksanakan,” kata Wang Bin menambahkan.
3. Indonesia Rebut Emas dan Perak Esports Free Fire SEA Games Hanoi
Tim Nasional Esports Indonesia pada nomor Free Fire berhasil merebut medali emas sekaligus dan perak sekaligus di ajang SEA Games Hanoi 2021. Satu medali lain, yaitu perunggu, direbut oleh Tim Thailand 2.
Tim Indonesia 1 yang diwakili Tim Garuda berhasil tampil dominan sebagai pemimpin klasemen sejak laga pertama pada Jumat, 13 Mei 2022, hingga laga terakhir pada Minggu 15 Mei 2022. Tim ini terdiri dari Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir dan Viktor Innosensius,
Mereka mencatat Booyah 3 kali, Kill Points 123 dan Total Points 236 untuk merebut medali emas dalam pertandingan yang berlangsung meriah di National Convention Center Hanoi. Simak Top 3 Tekno Berita Hari Ini lainnya di Tempo.co.
Baca:
Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Menjemur Baterai Kosong, Gempa Maluku
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.
 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Khilafatul Muslimin didirikan oleh Abdul Qadir Hasan Braja yang pernah ditahan karena kasus terorrisme. Sebelumnya, konten video mereka sempat viral.
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.