Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Yogya Respons Pelonggaran Masker, NVIDIA – Tekno Tempo

2.820 Guru di Brebes Dilantik ASN P3K, Diwanti-wanti Tak Ubah Gaya Hidup – Pantura Post
Juni 10, 2022
Lebih Dekat dengan MINI Electric, Mobil Ikonik Inggris dengan Teknologi Baterai | merdeka.com – Merdeka.com
Juni 10, 2022
Show all

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Yogya Respons Pelonggaran Masker, NVIDIA – Tekno Tempo

atau cari berdasarkan hari
Sejumlah abdi dalem Keraton Yogyakarta tetap beraktivitas di Hari Raya Idul Fitri, Minggu 24 Mei 2020. Para abdi dalem tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. TEMPO | Pribadi Wicaksono
TEMPO.CO, Jakarta – Top 3 Tekno Berita Hari Ini dimulai dari topik tentang Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 Yogyakarta merespons pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengumumkan pelonggaran penggunaan masker. Masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan diperbolehkan buka masker asal ruang itu tidak padat orang.
Berita terpopuler selanjutnya tentang NVIDIA dan mitra-mitra lokalnya menghadirkan peningkatan performa komputer gaming dengan menyematkan pilihan GPU-GPU GeForce RTX 3050, RTX 3060, RTX 3070, maupun RTX 3080 dan RTX 3090. Seri PC Geforce RTX itu, juga GeForce Esports, diklaim memampukan pengguna merasakan pengalaman komputasi dengan grafis ray-traced paling realistik, dilengkapi dengan fitur mutakhir dan diperkuat teknologi AI terkini.
Selain itu, suhu panas terik akhir-akhir ini dirasakan oleh masyarakat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Suhu harian yang tercatat periode 1–12 Mei 2022 berkisar 31-33.6°Celcius dengan suhu harian tertinggi 33.6°Celcius terjadi pada tanggal 3 Mei 2022.
Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno.
1. Jokowi Izinkan Lepas Masker, Satgas Covid-19 Yogya Tetapkan Batas
Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 Yogyakarta merespons pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengumumkan pelonggaran penggunaan masker. Masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan diperbolehkan buka masker asal ruang itu tidak padat orang.
Ketua Satgas Covid-19 Ketua Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menanggapinya dengan berharap, walaupun ada kelonggaran tidak mengenakan masker di area terbuka, tetapi kalau yang sudah merasa nyaman pakai masker lebih baik tetap mempertahankannya.
Heroe yang juga Wakil Walikota Yogya itu menyatakan, pemerintah kota akan menerima kebijakan itu. Namun juga memberlakukan batasan sesuai kondisi lapangan. “Yang harus diperhatikan soal kelonggaran itu tetap adanya batasan-batasan yang harus dipatuhi,” kata dia.
Tak hanya soal area terbuka yang kepadatan orangnya tidak tinggi, Heroe juga melihat subyek yang akan menerapkan kelonggaran itu. Mereka yang lanjut usia dan yang punya komorbid, diminta tetap memakai masker.
2. NVIDIA Tingkatkan Performa PC Gaming lewat GeForce RTX dan Esports
NVIDIA dan mitra-mitra lokalnya menghadirkan peningkatan performa komputer gaming dengan menyematkan pilihan GPU-GPU GeForce RTX 3050, RTX 3060, RTX 3070, maupun RTX 3080 dan RTX 3090. Seri PC Geforce RTX itu, juga GeForce Esports, diklaim memampukan pengguna merasakan pengalaman komputasi dengan grafis ray-traced paling realistik, dilengkapi dengan fitur mutakhir dan diperkuat teknologi AI terkini.
Keduanya diluncurkan pada Selasa 17 Mei 2022. “Kami melihat adanya pertumbuhan kebutuhan akan sebuah sistem yang mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna dalam memainkan game kelas AAA, maupun yang menunjang mereka dalam pembuatan konten-konten kreatif yang membutuhkan dukungan GPU performa tinggi,” tutur Simon Tan, Consumer Business Lead, APAC South, NVIDIA.
Lebih dari 180 game dan aplikasi di dunia disebutkan menggunakan RTX dalam menghadirkan grafis yang realistik. Performanya berkecepatan tinggi melalui penggunaan fitur-fitur AI mutakhir yang disematkan di dalamnya, seperti NVIDIA DLSS (Deep Learning Super Sampling). Teknologi untuk rendering berbasis AI ini diklaim mampu meningkatkan performa grafis dengan kualitas gambar yang dihasilkan tanpa cela.
Perangkat GeForce Esports PC menghadirkan frame rates tertinggi dengan tingkat latensi sistem terendah bagi gamer. Tujuannya, mendukung kenyamanan dan kelancaran dalam bermain gim-gim, seperti Call of Duty: Warzone, Fortnite, maupun Rainbow Six Siege.
3. Panas Ekstrem Melanda Yogyakarta, BMKG: Jangan Langsung Kaitkan dengan Merapi
Suhu panas terik akhir-akhir ini dirasakan oleh masyarakat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Suhu harian yang tercatat periode 1–12 Mei 2022 berkisar 31-33.6°Celcius dengan suhu harian tertinggi 33.6°Celcius terjadi pada tanggal 3 Mei 2022.
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta meminta masyarakat tak langsung mengait-ngaitkan fenomena itu dengan aktivitas Gunung Merapi yang masih aktif menyemburkan awan panas dan lava pijar sehingga menimbulkan kekhawatiran berlebih.
“Suhu ekstrem ini tidak ada kaitannya dengan aktivitas Gunung Merapi,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Yogyakarta Warjono kepada Tempo, Rabu, 18 Mei 2022.
Warjono tak menepis kemungkinan aktivitas Merapi berpotensi memicu peningkatan suhu di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya, terutama jika Merapi aktif menyemburkan awan panas. “Kalau ada semburan awan panas tentu bisa berpengaruh pada suhu sekitarnya, tapi tentu ada perhitungan sendiri, atau diukur dengan peralatan atau sensor,” kata dia. Simak Top 3 Tekno Berita Hari Ini lainnya di Tempo.co.
Baca:
Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Hujan, Petir, Rob, Huawei
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.
 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Khilafatul Muslimin didirikan oleh Abdul Qadir Hasan Braja yang pernah ditahan karena kasus terorrisme. Sebelumnya, konten video mereka sempat viral.
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.