Wajib Tahu! Pola Hidup Seperti Ini Bisa Sebabkan Kista – MINEWS

Adu Canggih Teknologi Rubik’s Cube Moris Gage Inggris dan Nissan e-POWER Asal Jepang – Pos Jakut – Pikiran Rakyat
Juni 19, 2022
Ini 10 Startup Unicorn Indonesia saat Badai PHK Karyawan – Teknologi – Berita Terbaru Harga dan Spesifikasi Handphone, Info Fitur Smartphone, Komputer dan Laptop
Juni 19, 2022
Show all

Wajib Tahu! Pola Hidup Seperti Ini Bisa Sebabkan Kista – MINEWS

MATA INDONESIA, JAKARTA – Faktor risiko terkena kista akan semakin meningkat jika menerapkan pola hidup yang tidaksehat dan pola makan yang buruk. Kista biasanya tumbuh di bagian tubuh mana pun dan membesar dengan lambat.
Kista merujuk pada pertumbuhan jinak berupa benjolan yang berisi cairan, udara, nanah, atau zat padat seperti rambut. Kista sendiri banyak jenisnya dan jika tidak segera ditangani serta terus dibiarkan berkembang, kista akan semakin parah.
Maka dari itu, kamu perlu tahu dengan pola hidup seperti di bawah ini bisa menyebabkan kista.
1. Stres
Selain menyerang pikiran, stres yang berlebihan dapat menghasilkan hormon tertentu dan bisa menjadi pemicu kistaovarium. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari stres dengan gaya hidup sehat.
Pola makan buruk seperti sering makan makanan cepat saji atau junk food dapat menyebabkan risiko obesitas, stroke dan jantung. Selain itu, makanan ini juga pemicu utama yang dapat meningkatkan risiko penyakit kista ovarium.
Rokok tidak baik untuk kesehatan, terutama paru-paru. Selain itu, zat adiktif pada rokok juga bisa mengganggu rahim serta memicu munculnya kista di indung telur.
Minum alkohol dan soda yang berlebihan bisa merusak organ tubuh serta meningkatkan risiko terkena kista ovarium. Maka dari itu, sebaiknya minum dengan minuman yang lebih sehat seperti air putih, susu, jus buah dan sayur.
Memiliki keturunan memang impian bagi kebanyakan pasangan. Namun, jika belum memiliki buah hati meski sudah menikah cukup lama, pasangan bisa memutuskan untuk mengonsumsi obat penyubur kandungan.
Ternyata mengonsumsi obat tersebut secara berlebihan dapat memberikan banyak efek samping, salah satunya yaitu kistaovarium. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi penyubur kandungan yang terbuat dari bahan alami seperti kacang hijaudan tauge.
Agar terhindar dari kista, sebaiknya terapkan gaya hidup sehat dan pola makan yang baik, ya.
Reporter: Dhea Salsabila


© 2022 minews.id | Mata Milenial News.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.