Wakil Bupati Malang Tinjau Proses Renovasi Stadion Kanjuruhan – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi jawa Timur

VIDEO: Bagnaia Blunder di MotoGP Prancis – CNN Indonesia
Juni 11, 2022
[FULL] Jelang Pilpres: Koalisi Parpol hingga Hubungan Jokowi Megawati | Dua Sisi tvOne – tvOneNews
Juni 11, 2022
Show all

Wakil Bupati Malang Tinjau Proses Renovasi Stadion Kanjuruhan – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi jawa Timur

Jatim Newsroom – Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH.MH meninjau kegiatan percepatan memperelok sejumlah fasilitas di Stadion Kanjuruhan, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (10/6/2022) pagi. Sebagaimana diberitakan website Pemerintah Kabupaten Malang, Kegiatan dari hasil sinergi Pemerintah Kabupaten Malang dengan Manajemen Arema FC ini dilakukan sebagai bentuk persiapan sebelum Stadion Kanjuruhan dijadikan venue Babak Penyisihan Grup D Piala Presiden tahun 2022 yang sedianya dimulai per besok, dan bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 tahun 2022 mendatang.
Wakil Bupati Malang menjelaskan, terpilihnya Stadion Kanjuruhan sebagai salah satu venue babak penyisihan Piala Presiden tentunya sebuah kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Malang dan tim Arema FC. Pemerintah Kabupaten Malang mengapresiasi dan menyambut gembira atas kepercayaan itu sebagai wujud apresiasi tersebut pihaknya berbenah. Dalam dua tahun sebelumnya, diakuinya praktis tidak ada kegiatan dikarenakan Covid 19 sehingga Stadion Kanjuruhan ini juga tidak banyak dimanfaatkan.
”Bersama dengan rencana kegiatan Piala Presiden, kita ngebut berbenah banyak hal Insya Allah dalam satu bulan ke depan. Secara keseluruhannya pasti akan kelihatan mulai dari rumput, pengecatan secara keseluruhan, tempat duduk VIP, nanti juga ganti karpet di depan yang itu akan diubah, termasuk tenda pengaman bagi pemain akses menuju lorong ruang ganti pemain,” jelas Wakil Bupati Malang saat ditemui awak media.
Mulai hari Kamis (9/6) kemarin, pengerjaan memperelok wajah Stadion Kanjuruhan telah dikebut. Harapannya, dalam satu bulan ke depan secara keseluruhan sudah berjalan maksimal dan selesai sesuai dengan harapan. Tentunya sambil berjalan ada beberapa hal kecil yang juga dituntaskan dan kalau memang dimungkinkan bisa dibiayai. Wakil Bupati Malang meminta melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk melakukan pencatatan atau inventarisasi terkait dengan kekurangan-kekurangan yang ada. Besar harapannya dalam kurun waktu tertentu bisa segera kita selesaikan.
”Dana yang digunakan sebagian dari APBD kemudian sinergi dengan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, tentunya sudah saling berkomunikasi dengan kami. Beliau akan all out dalam rangka bagaimana Stadion Kanjuruhan ini harus tampil beda. Demikian dengan kesebelasan Arema FC mudah-mudahan kerjasama antara Pemkab Malang dan manajemen Arema ke depan, semakin berprestasi. Dalam berlaga harus disambut dengan riang gembira dan sukacita oleh seluruh Aremania dan Aremanita,” harap Wakil Bupati Malang.
Dijelaskan juga Pemerintah Kabupaten Malang suporting kegiatan ini. Stadion Kanjuruhan ini harus representative artinya menjadi bagian sesuatu yang bisa disampaikan kepada publik bahwa Kabupaten Malang stadion Kanjuruan layak dipergunakan untuk laga-laga nasional. Hari ini cukup banyak pekerja yang diturunkan dalam pengerjaan memperelok Stadion Kanjuruhan, hampir 60 pekerja. Berikutnya akan ditambah lagi karena ini juga harus memperbaiki cover jok dan mengganti karpet juga.
”Hari ini, saya sengaja turun ke lapangan. Sebelumnya digelar rapat koordinasi yang dipimpin Bapak Bupati Malang kemudian tindak lanjut dalam pelaksanaannya, kepercayaan diberikan kepada saya maka saya harus mengikuti proses renovasi ini. Insya Allah dalam waktu tiga hari nanti akan datang lagi. Tentunya terus sampai proses ini rampung dan nanti akhirnya akan kami laporkan kepada Bapak Bupati Malang. Rencana pembangunan Patung Singa di depan itu juga menjadi bagian harapan kita. Alhamdulillah PT Gajah Baru sudah berbicara dengan kami akan memberikan CSR-nya dengan membangun patung singa. Insya Allah kami akan sampaikan ke Bapak Bupati, jika memungkinkan dalam waktu dekat bersamaan dengan proses pembenahan ini bisa dilaksanakan,” pungkas Wakil Bupati Malang.
Dalam kesempatan ini, Beliau juga menyampaikan, kolaborasi Pemkab Malang dan seluruh elemen ini akan terus berlanjut. Utamanya, dalam rangka mengembangkan olahraga di Kabupaten Malang, itupun tidak hanya di sepak bola tetapi cabang olahraga lainnya. Pemkab terus menggalang partisipasi dari sponsorship yang punya hobi di bidang olahraga tentang Sinergi. (ghf/hjr)
#malang #kanjuruhan malang #piala presiden
Jl. A. Yani 242 – 244, Gayungan, Surabaya.
Telp (031) 8294608
Fax (031) 8294517

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.