Wakil Dekan FEB Unila: Tak Ada Pencegahan Risiko Operasional dan Teknologi di Bank Lampung – RMOL Lampung

Bocoran Spesifikasi Suzuki Ertiga Hybrid Diluncurkan Juni – CNN Indonesia
Juni 10, 2022
Tekuk Timor Leste, Vietnam Juara Grup Gusur Indonesia – CNN Indonesia
Juni 10, 2022
Show all

Wakil Dekan FEB Unila: Tak Ada Pencegahan Risiko Operasional dan Teknologi di Bank Lampung – RMOL Lampung

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung Muslimin menilai, kejahatan skimming yang terjadi pada nasabah Bank Lampung merupakan dampak dari tidak adanya pencegahan risiko operasional dan teknologi pada sistem bank tersebut.
“Inikan persoalan risiko, salah satu resiko perbankan di antara risiko-risiko lainnya adalah risiko operasional dan risiko teknologi. Nah aspek teknologi ini yang tidak bisa dihindari, apalagi di era digital seperti ini,” katanya, Kamis (9/6).
Maka sangat penting bagi Bank Lampung untuk mengantisipasi kemajuan teknologi. Caranya mengadopsi perkembangan teknologi supaya secara operasional Bank Lampung bisa menjaga kredibilitas, kinerja, serta reputasi.
“Perbankan ini kan persoalan trust (kepercayaan) makanya sangat penting menjaga itu, untuk Bank Lampung segera mengadopsi atau meningkatkan aspek-aspek pencegahan risiko khususnya teknologi agar tidak terjadi kejahatan seperti ini lagi,” tegas dia.
Kemudian, terkait dengan kekosongan jabatan pada Direktur Operasional Bank Lampung mohon segera diisi. Sebab, aspek operasional sangat penting bagi kinerja Bank Lampung ke depan.
“Itu (Kekosongan jabatan direktur operasional Bank Lampung) harus segera diisi karena aspek operasional ini menjadi sangat penting bagi kinerja Bank Lampung ke depan sehingga tidak muncul (Kejahatan Skimming) atau isu-isu seperti ini lagi atau dampak seperti ini,” ujarnya.
“Namanya juga isu atau dampak bisa luas. Orang ke bank kan mau nitip uang terus tiba-tiba uangnya enggak ada kan jadi tanda tanya, nah itu harus segera diantisipasi oleh pihak Bank Lampung,” tutup dia.
Berita Sebelumnya
Berita Berikutnya
Teguh Santosa
Jaya Suprana
Dahlan Iskan
RMOLLAMPUNG adalah media online yang independent
Alamat : Jalan Kedelai Nomor 1, Gedongmeneng, Bandar Lampung Provinsi Lampung 35145 Telpon: 0721 5641653
E-mail : [email protected]

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.