Warga Jakarta Siap-siap Mati Lampu Hari Ini, 2 Juli 2022! Ini Wilayah Jakarta yang Kena Pemadaman Listrik, Ada Wilayah Kamu? – Sonora.ID

Hadi Tjahjanto Minta Kantor BPN Buka Sabtu dan Minggu – detikFinance
Juli 4, 2022
Teknologi Kuatkan Sektor UMKM Hingga Berkontribusi ke G20 – CNBC Indonesia
Juli 4, 2022
Show all

Warga Jakarta Siap-siap Mati Lampu Hari Ini, 2 Juli 2022! Ini Wilayah Jakarta yang Kena Pemadaman Listrik, Ada Wilayah Kamu? – Sonora.ID


Sonora.ID – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengumumkan jika sebagian besar wilayah Jakarta pada Sabtu, (2/7/22) akan ada pemadaman listrik.
Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup akan kembali melakukan kegiatan pemadaman lampu di Jakarta, sebagai Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon.
Dalam aksi ini sejumlah jalan protokol hingga gedung-gedung di Jakarta akan terkena pemadaman lampu dan listrik selama 60 menit pada Sabtu (2/7/2022) mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB.
Berdasarkan keterangan dari Asep, aksi pemadaman lampu satu jam ini dilakukan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu Dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon.
Selain itu, pemadaman lampu dilakukan di seluruh gedung perkantoran di Ibu Kota, kecuali rumah sakit, puskesmas, klinik, jalan protokol dan arteri di lima wilayah kota, dan simbol Kota jakarta.
Baca Juga: Lirik Lagu ‘Seperti Mati Lampu’ yang Dinyanyikan Oleh Nassar
Gerakan ini dilakukan selama satu jam dari pukul 20.30-21.30 WIB yang dijadwalkan sebanyak tiga kali dalam satu tahun.
Pemadaman listrik di Jakarta dalam rangka Earth Hour di Jakarta (Kompas Images/Dhoni Setiawan)
Usai dilakukan pemadaman lampu dalam waktu satu jam, Pemprov DKI Jakarta akan menghitung besaran penghematan energi, penghematan ekonomi, dan penurunan emisi gas rumah kaca.
Sebelum itu, Sub Koordinator Urusan Penyuluhan dan Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan mengungkapkan bahwa pemadaman lampu akan dilaksanakan di seluruh bangunan dan gedung kantor milik Pemprov DKI Jakarta.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.