Wisata Olahraga Bangkit, Ada Drag Bike Sumatera di Kota Batam Kepulauan Riau – Travel Tempo.co

Forum B20: Menko Airlangga Sebut Teknologi, Market, dan Green Financing Jadi Komponen Penting Transisi Energi – Pikiran-Rakyat.com – Pikiran Rakyat
Juni 15, 2022
4 Penyebab Jantung Sering Berdebar-debar Cepat – lifestyle.bisnis.com
Juni 15, 2022
Show all

Wisata Olahraga Bangkit, Ada Drag Bike Sumatera di Kota Batam Kepulauan Riau – Travel Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad foto bersama dengan para pemenang Drag Bike yang berlangsung di Kota Batam. Dok. Humas Kepri
TEMPO.CO, Batam – Kejuaraan Nasional Drag Bike Region Sumatera Putaran 1 berlangsung di Sirkuit Non-Permanen (NP) Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Ahad, 22 Mei 2022. Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad berharap ajang tersebut melahirkan pembalap muda dari Kepulauan Riau sekaligus membangkitkan wisata olahraga.
“Setelah lebih dari dua tahun vakum karena pendemi Covid-19, kami bersyukur hari ini bisa melaksanakan kegiatan wisata olahraga,” kata Ansar Ahmad pada Ahad, 22 Mei 2022. Selain Kejuaraan Nasional Drag Bike Region Sumatera, secara bersamaan juga berlangsung Barelang Motor Sport (BMS) Drag Race Champhionship Putaran 1 Tahun 2022 yang diadakan Ikatan Motor Indonesia (IMI).
Ansar Ahmad melanjutkan, berlangsungnya berbagai kegiatan ini tak lepas dari kebijakan pemerintah yang melonggarkan aturan kegiatan masyarakat. Termasuk boleh melepas masker di ruang terbuka, selama tidak berkerumun.
Wisata olahraga ini, menurut Ansar Ahmad, sangat bermanfaat bagi kemajuan olahraga juga sektor pariwisata. “Terlebih kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Sumatera dan Jawa,” katanya. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar Ahmad memberikan hadiah kepada para pemenang BMS Drag Race Championship Putaran 1 Tahun 2022 dari berbagai kategori yang dipertandingkan.
Ketua Panitia Kejuaraan Nasional Drag Bike Region Sumatera 1, Willy Octra mengatakan, dalam pertandingan kali ini, wilayah Sumatera mendapat enam putaran, di mana tiga putaran -putaran pertama, kelima, dan grand final, berlangsung di Kepulauan Riau. Putaran kedua akan diadakan di Pekanbaru, Riau; putaran ketiga di Padang, Sumatera Barat; dan putaran keempat di Jambi.
Putaran keenam atau final Drag Bike Region Sumatra putaran 1 akan berlangsung di Bangka Belitung. “Kepulauan Riau akan menjadi tuan rumah grand final nasional pada akhir November 2022,” ujar Willy Octra. Dia berharap Pemerintah Kepulauan Riau yang akan membangun Sirkuit Formula 1 di Pulau Bintan, juga segera membuat sirkuit nasional untuk road race motor sport yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia.
Baca juga:
Bebas Masker di Luar Ruangan, Gubernur Kepulauan Riau: Angin Segar Pariwisata
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.
 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Virus corona varian Omicron BA.4 dan BA.5 telah menyelinap ke Indonesia, pemerintah menyatakan tak perlu panik. Apa yang perlu diperhatikan?
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *