Yamaha Menjanjikan YZR-M1 Terbaru Bakal Lebih Kencang – Kompas.com – Otomotif Kompas.com

Timnas Prancis Terpuruk di UEFA Nations League 2022-2023, Kimpembe Amat Kecewa – Bola Okezone
Juni 15, 2022
Jaga Kebugaran Tubuh, Lapas Kelas I Malang Ajak Ka. BNNK Malang Olahraga Tenis Bersama Jajaran Kemenkumham Jatim – Kompasiana.com
Juni 15, 2022
Show all

Yamaha Menjanjikan YZR-M1 Terbaru Bakal Lebih Kencang – Kompas.com – Otomotif Kompas.com

Yamaha Menjanjikan YZR-M1 Terbaru Bakal Lebih Kencang
JAKARTA, KOMPAS.comFabio Quartararo selalu meminta kepada Yamaha agar meningkatkan top speed pada YZR-M1. Tuntutan tersebut nampaknya akan dipenuhi pada Yamaha M1 2023.
Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli menjanjikan, motor untuk musim depan dipastikan akan lebih kencang.
Baca juga: Fabio Quartararo Buktikan Top Speed Bukan Segalanya
“Saya yakin akan hal itu, karena Takahiro Sumi sudah menjadi pemimpin dalam pengembangan ini. Dia selalu memiliki pemikiran yang terbuka,” ujar Meregalli, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (14/6/2022).

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022). AFP/JORGE GUERRERO Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022).

Meregalli menambahkan, Sumi mengerti area mana saja yang buruk dan mana yang baik. Ditambah lagi dengan adanya mantan teknisi Ferrari di Formula 1, yakni Luca Marmorini.
“Marmorini menjadi bagian dari cara baru dalam bekerja, karena kami sebelumnya tidak pernah melibatkan konsultan eksternal dalam proyek kami,” kata Meregalli.
Baca juga: Usai Menang di GP Catalunya, Quartararo Makin Percaya Diri
Yamaha M1 2023 untuk pertama kalinya akan dites di Sirkuit Misano, Italia, pada sesi tes September 2022. Tim pabrikan Yamaha masih akan diperkuat oleh Quartararo dan Franco Morbidelli.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Namun, musim depan Yamaha hanya akan menurunkan tim pabrikan saja. Sebab, tim satelitnya yang sekarang, yakni WithU RNF, akan berpindah ke Aprilia.
“Di masa depan, target kami adalah mendapatkan tim kedua lagi. Khususnya, karena ini bukan keputusan kami. Masalahnya adalah semua tim sekarang ini sudah memiliki kontrak. Jadi, mungkin kami akan mulai membicarakannya pada pertengahan musim depan,” ujarnya.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Kunjungi kanal-kanal Sonora.id
Motivasi
Fengshui
Tips Bisnis
Kesehatan
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *