Yuk, Simak Pentingnya Teknologi Informasi di Dalam Pendidikan pada Masa Sekarang – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Sempat Hilang dari Catatan Sejarah, Inilah Awal Mula Penemuan Candi Borobudur – Nasional Tempo
Juni 9, 2022
3 Mahasiswa Unnes Sumbang Medali di Ajang SEA Games 2021 dari Cabang Olahraga Ini – Okezone
Juni 9, 2022
Show all

Yuk, Simak Pentingnya Teknologi Informasi di Dalam Pendidikan pada Masa Sekarang – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Mahasiswi
Selanjutnya
Tutup
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa peran pendidikan sangat besar di dalam kehidupan semakin lama semakin menigkat pula kualitas dari pendidikan dengan mengikuti zaman teknologi informasi  sangat di butuhkan di dalam sebuah pendidikan , dengan adanya teknologi ini dapat meringankan kerja setiap individu yang bekerja di pendidikan, di mulai dari sangat membantu di dalam menyusun berkas ,membuat dokumen dengan cepat dan lain- lain tentunya hal ini sangat penting dan sangat di butuhkan pada saat dan dapat meringankan pekerjaan yang di aman pada zaman dulu itu harus menyusun secara manual baik itu data- data siswa maupun berkas- berkas sekolah namun saat ini dengan adanya bantuan teknologi informasi semua merasa ringan.
Bukan hanya itu saja teknologi informasi ini juga sangat membantu pembelajaran bagi siswa dan juga guru- guru, anak dan guru dapat belajar di mana saja dan kapan saja dengan menggunakan teknologi informasi ini, yang di mana pada era sekarang teknologi sudah sangat canggih , untuk mencari materi dan juga jawaban soal juga sudah di permudah dengan adanya teknologi. Dengan menggunakan aplikasi- aplikasi yang sudah di sediakan oleh teknologi sangat menarik sehingga pada zaman sekarang teknologi sangat berkembang pesat , dan terus memunculkan teknologi-teknologi baru dengan mengikuti perkembangan zaman pada saat sekarang .
Tentunya dengan adanya teknologi yang canggih ini memiliki kekurangan dan juga kelebihan masing- masing. Nah contoh dari kelemahan teknologi ini sendiri ialah semakin barunya zaman maka semakin berkembang teknologi dan kadang yang menjadi permasalahan itu karena masih banyaknya guru- guru yang kadang belum bisa menggunakan teknologi ini, serta juga memiliki pengaruh buruk terhadap anak jika terus- terusan menggunakan teknologi mereka akan malas dalam belajar, karena mereka berpikir bahwa dengan memanfaatkan teknologi mereka bisa menjawab semuanya tanpa mereka harus belajar. Bukan hanya itu saja ketika teknologi terus di gunakan oleh anak apalagi tidak di pantau oleh orang tua maka teknologi juga akan bisa berdampak buruk kepada anak mereka, karena di dalam teknologi juga terdapat hal- hal atau konten- konten buruk bagi perkembangan pada anak .

Namun di samping itu seperti yang sudah di jelaskan tadi bahwa teknologi juga sangat membantu pembelajaran yang mudah kapan saja dan di mana saja bagi siswa maupun guru sehingga mereka lebih leluasa mencari materi pengajaran tanpa terpaku kepada buku yang di sediakan sekolah saja akan tetapi dengan memanfaatkan teknologi juga sudah sangat bisa. Bukan hanya itu saja teknologi juga membantu meringankan kinerja setiap tenaga pengajar yang ada di sekolah.

Nah jadi pendidikan tidak bisa terlepas dari teknologi informasi dan komunikasi karena dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi ini sangat berperan penting di dalam pendidikan . pada saat ini sekolah- sekolah akan di katakan berkualitas apabila sekolah tersebut memiliki teknologi dan menjalankan teknologi sesuai dengan perkembangan zaman pada saat ini.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.