Seluruh Pembalapnya Cetak Poin, KTM Tetap Tidak Puas – Tom Jeffries

Berita Terkini Pembalap Indonesia Mario Aji Belum Bawa Poin Saat Moto3 Belanda 2022, Update Klasmen Moto3 2022 – Motorplus – Motorplus-Online
Juli 5, 2022
Ternyata Ini Olahraga Yang Sering Dilakukan Nabi Muhammad SAW Menurut dr. Zaidul Akbar – Portal Sulut – Portal Sulut
Juli 5, 2022
Show all

Seluruh Pembalapnya Cetak Poin, KTM Tetap Tidak Puas – Tom Jeffries

Bagi KTM, akhir pekan yang tak pasti di Montmelo berujung dengan secercah harapan. Dalam kualifikasi Grand Prix Catalunya, awalnya tidak ada wakil mereka yang berhasil lolos ke Q2.
Sementara pembalap pabrikan mereka, Miguel Oliveira dan Brad Binder, start dari posisi ke-15 serta 16, duo rookie Tech3 KTM, Remy Gardner dan Raul Fernandez, harus mulai perlombaan di urutan 20-21.
Dalam balapan hari Minggu (5/6/2022) sebanyak 24 lap tersebut, seluruh pembalap KTM diuntungkan dengan kekacauan di fase start serta beberapa crash yang terjadi, sehingga semua mendulang angka.
Fernandez meraih poin pertamanya di MotoGP setelah finis ke-15, sementara Gardner menempati P11, posisi terbaiknya sejauh ini. Juara dunia Moto2 2021 mengungguli rider berpengalaman seperti Franco Morbidelli dan Jack Miller.    
Sementara itu, duo Red Bull KTM Factory Racing terlibat duel satu sama lain, tetapi kesalahan Oliveira mengakhiri pertarungan. Pembalap Portugal finis P9, lima detik di belakang Binder, rekan satu timnya.
“Itu balapan yang sulit untuk semua orang. Kami membuat banyak posisi selama perlombaan dan finis di zona poin bersama seluruh pembalap. Dengan rider pabrikan menembus 10 besar, kami harus puas,” kata Francesco Guidotti dikutip Speedweek.   
Remy Gardner, KTM Tech3, Raul Fernandez, KTM Tech3
Foto oleh: Gold and Goose / Motorsport Images
Tetapi ia mengakui bahwa mereka berharap lebih dari posisi kedelapan dan sembilan untuk Brad Binder serta Miguel Oliveira. Guidotti menyadari ada hal yang membuat keduanya tak bisa lebih baik dari itu.  
“Kami mampu naik posisi cukup banyak selama balapan dan mencetak beberapa poin. Namun, itu bukan hasil yang kami harapkan. Kami kekurangan grip pada ban depan, yang sangat memengaruhi performa,” tambah manajer kebangsaan Italia tersebut.
Sebagai pengingat, KTM merupakan satu-satunya pabrikan yang menggunakan ban depan hard dalam balapan terik di Catalunya, tidak seperti para pesaing lain yang mayoritas memilih medium.
Setelah sembilan Grand Prix MotoGP 2022, Binder memimpin rombongan KTM dengan menduduki urutan enam klasemen (73 poin). Oliveira menempati P11 (57), Gardner P23 (8) dan Fernandez P24 (1).
Francesco Guidotti, Team Manager Red Bull KTM Factory Racing
Foto oleh: Gold and Goose / Motorsport Images
Bursa Pembalap MotoGP, Oliveira Dekati Gresini Racing
Legenda MotoGP: Hanya Fabio Quartararo yang Paham M1
Alvaro Bautista Sarankan Toprak Razgatlioglu Pikir Ulang Hasrat ke MotoGP
Mick Schumacher Nyaris Salip Verstappen, Vettel Emosional
Fabio Quartararo Percaya Toprak Razgatlioglu Punya Kualitas MotoGP
Alvaro Bautista Sarankan Toprak Razgatlioglu Pikir Ulang Hasrat ke MotoGP
Kekaguman Ducati terhadap Talenta Pecco Bagnaia
Fabio Quartararo Percaya Toprak Razgatlioglu Punya Kualitas MotoGP
Regresi Enea Bastianini Bukan karena Khawatirkan Masa Depan

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *